PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Sebuah rumah di kawasan padat penduduk Kampung Balakang RT 02/RW 06, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, tepatnya di samping Cipanas Plaza Cianjur, pada Minggu (12/2).

Diduga, kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting listrik, dan kebakaran ini mengakibatkan satu korban mengalami luka serius, korban tersebut lalu dibawa ke RSUD Cimasan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusi membenarkan hal tersebut menurutnya api baru bisa dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Diperkirakan, kerugian dalam kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah, Informasi yang dihimpun rumah-rumah tersebut Ade, Endang, Ocen, H. Yani, dan Eda.

“Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam 45 menit dengan menggunakan 1 unit kendaraan pemadam. Sayangnya, satu orang mengalami luka ringan dalam kejadian ini,” jelasnya.

Diperkiraan kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp 500 juta. Dalam penanggulangan kebakaran, petugas juga menemukan uang tunai dan arsip pendidikan seperti ijazah dan raport yang terbakar dan tidak bisa ditentukan jumlahnya.

“Kebakaran rumah ini tentunya bisa menjadi perhatian bersama dalam upaya pencegahan kebakaran,” paparnya. (Fhn)

Artikulli paraprak5.088 Petugas Coklit di KBB Siap “door to door” Mutakhirkan Data Pemilih 
Artikulli tjetërKapolres Cianjur Kerahkan Seluruh Personel Polres Cianjur Atur Lalu Lintas di Pagi Hari