Sebanyak 38 orang pegawai Samsat Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Foto/Dokpri. Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 38 orang pegawai Samsat Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan swab test PCR. Akibatnya aktivitas kantor dihentikan sementara untuk dilakukan sterilisasi beberapa hari ke depan.

Dari jumlah 38 orang pegawai tersebut, 8 orang diantaranya harus dijemput menggunakan ambulance untuk menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji komplek Islamic Center Ciamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr Yoyo mengatakan, Awalnya hanya ada 1 orang pegawai Samsat Ciamis yang reaktif Covid-19 saat dilakukan Rapid Test Antigen.

Kemudian pihaknya menindaklanjuti dengan dilakukan swab test kepada pegawai lainnya, dan hasilnya puluhan pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Awalnya 1 orang reaktif melalui rapid antigen, kemudian dilakukan tracking kontak kepada pegawai lainnya dan tes swab PCR. Hasilnya terdapat puluhan orang yang positif,” kata dr Yoyo, Kamis (18/2/2021).

dr Yoyo menerangkan, pihaknya melakukan verifikasi tempat tinggal masing-masing pegawai yang terkonfirmasi positif sebelum digunakan untuk tempat isolasi mandiri.

“Terdapat 8 orang yang tempatnya tidak memadai untuk melakukan isolasi mandiri. Sehingga kami harus evakuasi ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji,” terangnya.

Dikatakan dr. Yoyo, dari puluhan pegawai Samsat yang terkonfirmasi positif itu, diantaranya ada dari kepolisian. Sehingga, kantor Samsat Ciamis harus dilakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan.

“Untuk beberapa waktu ke depan kita akan lakukan sterilisasi terlebih dahulu dengan penyemprotan desinfektan. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat nantinya” pungkasnya.

Artikulli paraprakWabup Yana Resmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Wilayah Ciamis
Artikulli tjetërKawasan Rumah Kapolri Listyo Sigit di Landa Banjir