PASUNDAN NEWS – Dalam acara Pelantikan Tasykil Himpunan Pengusaha Persatuan Islam, Ketua HIPPI H. Cucu Cumarna menjelaskan tentang histori perjuangan dakwah Nabi Muhammad yang tak pernah terpisahkan dengan peranan kekuatan ekonomi.

“Baginda Nabi Muhammad sebagai Uswah Entrepreneur sejati, gerak langkah beliau mesti diteladani”, ungkap H. Cucu Cumarna, Kamis (18/5/2023).

Ketua HIPPI itu menjelaskan, keberhasilan dakwah baginda Nabi, tak terlepas dari peran istri beliau sebagai pengusaha, ada dukungan financial, sehingga keberlangsungan dakwah Dinul Islam berjalan baik.

“Secara histori, kita melihat bahwa dakwah dan ekonomi, merupakan sebuah hal yang terintegrasi. Dakwah tak berjalan baik, tanpa topangan financial”, jelas H. Cucu Cumarna.

Ia menegaskan agar dari jajaran Pimpinan Pusat Persatuan Islam agar tak segan dalam menasehati jika anggota HIPPI keluar dari jalur-jalur yang dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad.

Dalam pandangannya, kekuatan dakwah PERSIS, tak pernah lepas juga dari kekuatan finansial anggota jamaahnya. Namun, beliau mengkritisi saat ini masih dominan individual, dibutuhkan kesadaran kolektivitas para pengusaha PERSIS.

Seluruh anggota HIPPI diminta berperan aktif dalam membangun kekuatan ekonomi PERSIS ke depan, lewat gerakan kolektivitas berupa sirkah dan kemitraan diantaranya.

Dalam akhir sambutannya, Ketua HIPPI meminta implementasi dari sinergi dan kolaborasi dengan 3M.

“Merapatkan, merakitkan, dan meroketkan HIPPI agar membangun kekuatan ekonomi kolektif. Membangun ekonomi jamiyyah adalah tugas kita bersama, praktisi bisnis, akademisi, professional hingga media, komplit ada di HIPPI”, pungkasnya.

Artikulli paraprak18 Mei 2023, Hari Kenaikan Isa Almasih
Artikulli tjetërPenasehat Hukum Sudrajat Dinyati Persoalkan Barang Bukti Usai KPK Tuntut 13 Tahun Penjara