Kasus Covid-19 di Banjaran, Kabupaten Bandung
Alun-alun Banjaran Kabupaten Bandung

PASUNDANNEWS – Sebanyak 20 orang warga dari empat RW Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung terpapar Covid-19. Di duga penyebab utamanya saat merayakan lebaran.

Hal itu di sampaikan Kepada Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Ulia Mulia. Ia menyampaikan 20 warganya yang positif tersebut dampak dari merayakan lebaran.

“Teridentifikasi sebanyak 20 orang yang terpapar positif Covid-19 setelah lebaran,” jelasnya, seperti di lansir dari Pikiranrakyat.com.

Ulia menjelaskan bahwa 20 orang tersebut di ketahui positif setelah melakukan tes swab antigen. Dari informasi yang di sampaikan ada empat RW yang terpapar kasus Covid-19. Diantara RW 5, 9, 4, dan 8 Desa Tarajusari.

Menurut Ulia, 20 warganya tersebut tidak melakukan mudik lebaran. Namun di duga kuat penyebaranya saat merayakan lebaran kemarin.

“Saat ini kami sedang menelusuri awal penyebarannya. Lebaran kemarin tidak ada warga kami yang mudik,” ucapnya.

Pihaknya pun telah mengantisifasi penyebarannya Covid-19. Dengan cara melakukan isolasi mandiri kepad 20 orang tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan RT dan RW untuk memantau masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” tuturnya.

Perihal pengetatan aktivitas masyarakat, Pihaknya belum bisa memutuskan hal itu. Lantaran harus menunggu dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Langkah itu belum bisa kita ambil. Saat ini kita fokus koordinasi dengan satgas Covid-19 Kecamatan dan Puskesmas,” jelasya.

Atas kejadian tersebut. Ulia mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M atau pun dengan tidak melakukan yang bersifat berkerumun.

“Kita menghimbau agar masyarakat taat aturan dengan menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan, hindari berkerumun. Kalau bisa jangan dulu mudik, halal bihalal bahkan silaturahmi,” harapnya.

Kontributor : Sanjaya (Jay)

Artikel sebelumyaKasus Aktif Covid-19 Tembus 19.000, Batununggal Jadi Kecamatan Terbanyak
Artikel berikutnyaTiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Catat 0 Kasus Covid-19