foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Diduga keracunan kue cubit, sebanyak 19 orang anak dari tiga kampung di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur keracunan, Kamis (24/10/2019) malam. Beberapa di antaranya kini masih dirawat di Puskesmas Ciranjang.

Diketahui para korban berasal dari Kampung Beber RT 02/RW 08, Kampung Pakemitan RT 05/ RW 06, dan Kampung Sukasari RT 04/RW 16, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang.

Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin, pasca mendapatkan informasi langsung mendatangi Puskesmas Ciranjang pada Jumat (25/10/2019). Diakuinya makanan ini dijual oleh pedagang asongan.

“Korban keracunan makanan tersebut, sudah dirawat di Puskesmas Ciranjang sejak hari Kamis (24/10), jam 19.00 WIB. Usia para korban antara empat sampai 11 tahun,” jelasnya.

Dari jumlah keseluruhan sebanyak 19 orang anak yang menjalani penanganan medis, yang masih dirawat sampai sekarang tinggal enam orang lagi. Bocah lainnya sudah diperbolehkan pulang.

“Korban rata-rata mengalami gejala muntah-muntah, diare, dan panas,” ujarnya.

Lebih lanjut kini sisa dari makanan tersebut telah diamankan oleh pihak Puskesmas Ciranjang. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Fhn)

Artikulli paraprakDandim 0608 Cianjur Ajak Anak Jaga Kesehatan Gigi
Artikulli tjetërPengurus SAB Dewasari Menilai Alasan Pembatalan Bantuan Pengeboran Tidak Mendasar