Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menabuh Bedug tanda dimulainya Porsadin VI Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2022. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) ke-VI tingkat Kabupaten Ciamis di Lapang Pelajar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Sabtu (28/5/2022), siang resmi digelar.

Penyelenggaraan Porsadin tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 – 29 Mei 2022.

Untuk diketahui, sebanyak 929 peserta dari 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis turut serta memeriahkan perhelatan akbar diniyah yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, membuka acara tersebut sekaligus mengapresiasi penyelenggaraan Porsadin VI yang terlaksana secara mandiri dan meriah.

“Kegiatan Porsadin keenam ini sangat luar biasa, pelaksanaannya pun begitu besar dan megah tanpa subsidi APBD. Tetapi dari swadaya masyarakat,” ucapnya.

Momen Silaturahmi

Menurut Herdiat, pelaksanaan Porsadin VI ini menunjukkan bersatunya umaro dan agniya.

Hal tersebut merupakan hal yang baik. Lantaran dukungan APBD sangat terbatas dikarenakan kebijakan refocusing.

Selanjutnya, ia mengharapkan pelaksanaan Porsadin tingkat Kabupaten Ciamis kedepannya agar ditingkatkan.

Event dua tahunan ini, menurutnya, dapat mendorong tumbuhnya generasi yang bermental kuat, akhlak mulia dan qurani.

“Melalui kompetisi bidang pengetahuan keagamaan, olahraga dan seni budaya ini semoga dapat memotivasi para santri diniyah. Guna mendorong Kabupaten Ciamis lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Ciamis Koswara Toha menjelaskan, tujuan terselenggaranya Porsadin VI untuk mengembangkan prestasi.

Kemudian juga untuk memotivasi para santri diniyah untuk berkompetisi di setiap levelnya.

Toha pun menyampaikan terima kasihnya atas supporting para agniya. Serta seluruh pengelola madrasah diniyah di Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih atas dukungan materil dan moril yang telah disampaikan, semoga para peserta dari 27 kecamatan yang mengikuti Porsadin keempat ini mampu memberikan motivasi,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaXTC, Brigez, GBR dan Moonraker Dukung Polda Jabar dalam Berantas Geng Motor dan Aksi Kejahatan Jalanan
Artikel berikutnyaBeberapa Aspek yang Perlu Diperhatikan Untuk Membangun Objek Wisata Menurut Wabup Ciamis