Petugas gabungan dari Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) III 2-3, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Propam Polres, dan Satpol PP Ciamis saat melakukan razia di tempat hiburan malam. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Satu pengunjung diduga positif mengonsumsi sabu.

Hasil razia tersebut didapat setelah terlaksananya Operasi Waspada Wira Kujang 2022.

Untuk diketahui, operasi ini dilaksanakan oleh Petugas Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) III 2-3 Ciamis dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Propam Polres, dan Satpol PP Ciamis di beberapa tempat hiburan malam, Sabtu (20/8/2022).

Di samping itu, petugas juga menemukan anggota TNI yang melanggar disiplin. Anggota TNI tersebut kedapatan sedang berada di tempat karaoke.

Ada pula warga sipil yang mengenakan kaus loreng khas TNI dan di bawah umur.

Sebagaimana melansir laman Inews Jabar, Minggu (21/8/2022), operasi diawali dengan mendatangi tempat Karaoke Citra di Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis.

Petugas gabungan langsung menyisir setiap ruangan karaoke.

Selain memeriksa kartu identitas dan menggeledah barang bawaan, petugas juga mengambil sampel urine terhadap beberapa pengunjung yang dicurigai.

Di tempat tersebut, petugas menemukan beberapa pengunjung yang tidak membawa kartu identitas dan sebagian masih di bawah umur. Mereka langsung didata dan diberikan pembinaan.

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan BNNK Ciamis, satu pengunjung diduga positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Petugas juga menyita kaos loreng yang dikenakan pengunjung sipil.

Kepala Sub Denpom III 2-3 Ciamis Kapten CPM Deden Dedi mengatakan, selain merazia tempat karaoke Citra, petugas gabungan juga menyisir HAN’s dan Wicks Karaoke.

Namun, di dua tempat hiburan itu, petugas tidak menemukan anggota TNI.

Kapten CPM Deden Dedi mengatakan, pengunjung yang tidak membawa KTP dan masih di bawah umur, akan ditindaklanjuti oleh Satpol PP Ciamis.

Sedangkan pengunjung yang diduga positif mengonsumsi narkoba jenis sabu ditangani oleh BNNK Ciamis.

“Operasi Waspada Wira Kujang 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya bagi anggota TNI AD di wilayah teritorial Kodim 0613 Ciamis. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Sub Denpom III 2-3 Ciamis,” kata Kapten CPM Deden Dedi.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRuang Ekspresi Baru di BSC Ciamis, Lomba Fashion Show Pakai Daur Ulang Sampah Berlangsung Meriah
Artikulli tjetër5 Fakta Hasil Serie A 2022/2023 : Inter vs Spezia