Lokasi Swafoto di Jl. BJ Habibie Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, GORONTALO – Mungkin masih belum popular dikalangan para wisatawan. Kabupaten Bone Bolango sendiri merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Gorontalo pada 2003 silam.

Letak geografis yang berdekatan dengan teluk Tomini itu membuat Kabupaten Bolango menyimpan kekayaan wisata alam yang sangat luar biasa dan sayang jika dilewatkan.

Ragam objek wisata dapat dijumpai, salah satunya adalah ikon wisata Bone Bolango yakni Pantai Botubarani. Keberadaan ikan hiu paus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang hendak menjajal adrenaline untuk mengamati ikan hiu paus.

Salah satu objek wisata taman bawah laut adalah Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone. Keindahan Taman Laut Olele akan memanjakan wisatawan yang memiliki hobi snorkeling karena keindahan pemandangan bawah laut dan keragaman biota yang dimilikinya.

Bagi wisatawan yang hendak melangsungkan pernikahan, ada spot menarik yakni Pantai Kurenai. Hamparan pasir putih Pantai Kurenai yang berdekatan dengan dermaga akan menambah kesan romantis bagi calon pengatin yang melangsungkan sesi pemotretan prewedding.

Selain itu juga ada objek wisata Air Terjun Taludda yang masih sangat alami. Wisatwan juga dapat merasakan segarnya air yang mengalir dan terasa sejuk sehingga membuat betah tinggal berlama-lama di Air Terjun Taludaa.

Tak kalah indah dengan wisata diluar negeri, di Bone juga ada objek wisata Danau Perintis. Wisata Danau Perintis adalah salah satu danau alami di Gorontalo yg menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat, dimana pemerintah setempat sudah mulai melakukan perbaikan dan peningkatan sarana pendukung di sekitar danau seperti penerangan dan saung tempat istirahat.

Selain dari beberapa tempat tujuan wisata yang sudah disebutkan, ada tempat tujuan wisata instagramable terbaru di Kabupaten Bone Bolango, tepatnya di Jalan Prof Dr Ing BJ Habibie.

“Desain Lampu-lampu yang menerangi pohon-pohon di kanan dan kiri jalan tersebut tampak indah dan eksotis di malam hari dan menarik sebagai spot selfie yang sangat instagramable,” ujar Faiz, salah seorang wisatawan asal Jakarta.

Faiz merasa puas menghabiskan waktu libur tahun baru di Bone Bolango. Pasalnya, disini tersedia banyak tempat wisata alternatif yang bisa dinikmati.

“Untuk mengisi libur panjang tahun baru, Kabupaten Bone Bolango bisa menjadi alternatif wisata baru yang layak dikunjungi, ayo wisata ke Gorontalo,” pungkas Faiz. (Pasundannews/Admin)

Artikulli paraprakReposisi Pilkada Serentak 2020
Artikulli tjetërKRITIK!! Generasi Milenial atau Generasi Latah?