Kepala Desa Buniseuri, Maman Sulaeman bersama petugas dari TNI saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Aula Desa Buniseuri. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Masyarakat Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis Jawa Barat menyambut baik vaksinasi Covid-19 dengan antusias tinggi.

Kepala Desa Buniseuri, Maman Sulaeman mengatakan, warga yang datang untuk melakukan vaksinasi selalu melebihi kuota.

“Ini kali keempat kami melaksanakan vaksinasi, warga sangat antusias bahkan sampai melampaui target atau kuota,” kata Maman kepada PasundanNews.com, Sabtu (10/7/2021).

Maman menyampaikan, Desa Buniseuri sudah empat kali melaksanakan program vaksinasi massal. Setiap pelaksanaan antusias warga terus meningkat.

“Hari ini yang keempat kalinya, dari target 200 orang ternyata yang hadir mencapai 425 orang, namun semua terlayani dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Maman mengatakan, pihaknya bersama TNI/Polri dan Tim Satgas Covid-19 Desa Buniseuri selalu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang program vaksinasi kepada warga.

Selain sosialisasi dan edukasi, Maman juga memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa perangkat desa sampai pengurus RT/RW yang sudah melakukan vaksinasi sebagai contoh.

Melalui edukasi yang pihaknya lakukan secara terus-menerus membuat kesadaran warga untuk divaksin cukup tinggi.

“Sebelum pelaksanaan kita memang sudah sosialisasi program vaksinasi ini ke warga. Alhamdulillah semua warga menyambut baik dan sangat antusias,” kata Maman.

Maman pun mengingatkan masyarakat agar selalu mempedomani dan melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten, terlebih saat ini berlakuya PPKM Darurat.

Pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan, pembinaan dan pendisiplinan terhadap aktivitas warga selama PPKM Darurat diberlakukan.

“Kami bersama jajaran Polri/TNI juga Tim Satgas Covid-19 mengingatkan masyarakat agar selalu melaksanakan prokes secara konsisten dan menerapkan pola hidup sehat” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDaerah Kabupaten Bandung Diprediksi Hujan Petir
Artikulli tjetërDana Aspirasi DPRD Jabar seperti Politik Gentong Babi di Amerika, Harus Dimoratorium