Banjar Trail Adventure Explore's (BRANTA'S) bekerja sama dengan Wana Wisata Situ Mustika Kampung Militer, menggelar event trail adventure yang menarik dengan menjelajahi Leuweung (hutan) Babakan Patroman sepanjang 70 kilometer, Minggu (24/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Banjar Trail Adventure Explore’s (BRANTA’S) bekerja sama dengan Wana Wisata Situ Mustika Kampung Militer, menggelar event trail adventure yang menarik dengan menjelajahi Leuweung (hutan) Babakan Patroman sepanjang 70 kilometer, Minggu (24/12/2023). Acara ini start/finish di Wana Wisata Situ Mustika, Kota Banjar, Jawa Barat.

Partisipasi aktif datang dari 200 peserta, termasuk komunitas lokal trail Banjar, Batalyon inf 323 Raider/Buaya Putih, Polres Banjar, serta ASN lingkup Pemkot Banjar.

Eli Herliadi (Sebe), Ketua Panitia, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar peserta.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sesama pecinta trail adventure,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola Situ Mustika, Sapta Pranajaya mengatakan, selain untuk ajang silaturahmi, acara ini juga untuk meramaikan tempat wisata Situ Mustika, memberikan dampak positif bagi pengunjung, dan mempromosikan potensi pariwisata daerah.

“Acara ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk meramaikan destinasi wisata Situ Mustika. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengunjung serta berperan dalam mempromosikan potensi pariwisata,” kata Sapta.

Kehadiran prajurit dari Batalyon Infanteri 323/ Buaya Putih menambah keberlanjutan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan sinergi antara komunitas trail dan unsur militer. Acara juga disemarakkan dengan panggung dangdut sebagai hiburan penutup.

Tentu saja, semangat peserta tak hanya diuji melalui tantangan trail, tetapi juga melalui undian doorprize yang memikat.

Sepeda Motor Yamaha Vega menjadi hadiah utama bagi peserta yang beruntung, menambah keseruan momen penutup acara.

Dengan mengusung tema “Ulin Bareng Brantas,” event ini tidak hanya memberikan pengalaman seru bagi para peserta trail adventure, tetapi juga menjadi daya tarik baru bagi pengunjung Situ Mustika.

Kesuksesan acara ini diharapkan dapat menjadi pijakan untuk kegiatan serupa di masa mendatang, menguatkan solidaritas dan memajukan pariwisata daerah. (Hermanto/PasundaNews.com)