Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra berharap dengan adanya Program terpadu P2WKSS bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu Yana sampaikan saat menghadiri kegiatan verifikasi akhir program terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Senin (22/11/2021) di Desa Wangunjaya, Cisaga.

“Program terpadu P2WKSS ini harus menjadi program swadaya dan partisipasi masyarakat dengan melihat berbagai potensi yang ada di desa,” kata Yana.

Menurutnya, program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) bertujuan untuk mewujudkan serta mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia.

Wabup Yana mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi P2WKSS tingkat Provinsi Jabar.

Kata Yana, pada program P2WKSS tahun 2021 ini terdapat 2 program unggulan yakni ‘Ngabaso’ (Ngabaturan Barudak Sakola Online).

Kemudian program unggulan yang kedua yaitu ‘Sekoper Cinta’ (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita).

Perwakilan tim verifikasi akhir P2WKSS Jabar, Andhy Purwoko, menuturkan, tujuan P2WKSS ini adalah mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat dan sejahtera.

Meningkatkan kedudukan, keterlibatan, kemampuan, peran dan ketahanan mental serta spiritual kaum perempuan melalui lintas sektoral pemberdayaan masyarakat pedesaan.

“P2WKSS ini salah satu program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan dengan meningkatkan SDM dan SDA melalui pemberdayaan masyarakat desa,” kata Andhy.

Artikel sebelumyaTahun 2022 Bupati Ciamis Tambah Anggaran Insentif BPD Senilai Rp 2,4 Miliar
Artikel berikutnyaBupati Ciamis Gelar Rapat Bersama Tim DEPEKAB Bahas Kenaikan UMK