Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama jajaran Forkopimda kembali melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut Wabup Yana laksanakan secara langsung dibeberapa kecamatan. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19.

Turut mendampingi Wabup Yana, Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani.
Kecamatan Banjarsari menjadi salah satu lokasi kegiatan tersebut.

Wabup Yana menyampaikan, sudah hampir satu setengah tahun pandemi Covid-19 melanda bangsa Indonesia bahkan dunia

Hal tersebut telah berdampak terhadap berbagai sektor kehidupan baik perekonomian, pendidikan, kebudayaan dan sektor lainnya.

“Melihat pemberitaan yang ada saat ini kita dihadapkan pada gelombang ke-2 Covid-19, yang lonjakan kasusnya baik lokal, regional maupun nasional melebihi kasus yang ada sebelumnya,” kata Yana.

Yana menyatakan, menurut para ahli salah satu akibat terjadinya lonjakan kasus saat ini adanya varian baru dari Covid-19 yang lebih  kuat dan lebih cepat menular.

“Ciamis sendiri untuk hari kemarin tercatat ada 19 orang yang meninggal akibat Covid-19,” ungkapnya.

Yana mengajak seluruh pimpinan tingkat kecamatan dan desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya varian baru Covid-19.

Yana menyatakan wabah Covid-19 masih berlangsung. Oleh karena itu Ia memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana prokes menjadi kesadaran kolektif.

Ia juga mengintruksikan untuk menyamakan narasi bahwa pencegahan Covid-19 ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi.

“Kita harus menyamakan narasi dalam memberikan edukasi pada masyarakat, bahwa apa yang kita lakukan saat ini dalam upaya pencegahan dan bagian dari pemulihan ekonomi,” tegasnya.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan, saat ini seluruh daerah kasus positif Covid-19 naik dan  ketersediaan ruangan rumah sakit sudah sangat terbatas.

Ia mengajak kepada semua pihak dan masyarakat untuk sama-sama saling membantu dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama saling membantu dengan peranya masing-masing salah satunya memaksimalkan fungsi satgas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa,” ucapnya.

Artikulli paraprakBupati Ciamis Ikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional Bersama Wapres RI
Artikulli tjetërJalan Utama Wisata Cipanas Garut Ditutup