Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat membuka kegiatan, bertempat di Aula PKK Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka ajang silaturahmi dan mengembangkan bakat, lomba paduan suara antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Ciamis digelar, Sabtu (17/9/2022).

Secara resmi, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka kegiatan yang bertempat di Aula PKK Kabupaten Ciamis tersebut.

Sebagaimana diketahui, lomba Paduan Suara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis.

Dalam rangka menggali potensi seni para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis dalam sambutannya, menyebutkan kegiatan lomba padus sebagai upaya mempererat silaturrahmi antar SKPD serta dalam rangka mengembangkan bakat para ASN di bidang kesenian.

“Tentu maksud dan tujuannya selain mempererat silaturrahmi dan mengembangkan bakat, juga harus mampu meningkatkan sinergitas kolaborasi serta menjalin kedekatan antar SKPD,” ucapnya.

SKPD sebagai Motor Penggerak Visi Misi Kabupaten Ciamis

Menurut Herdiat, SKPD sangat berperan penting sebagai motor penggerak untuk mencapai visi misi Kabupaten Ciamis.

“Dengan kolaborasi, sinergitas dan kedekatan antar SKPD tersebut diharapkan dapat lebih mudah dalam mewujudkan apa yang menjadi Visi dan Misi Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Bupati Ciamis ini pun berharap para dewan juri dapat menilai dengan objektif, sehingga dapat melahirkan ASN yang memiliki potensi-potensi di bidang tarik suara.

“Pada dewan juri saya berharap dapat menilai se objektif mungkin, sehingga dapat melahirkan potensi – potensi di bidang tarik suara pada ASN ini, serta lebih jauhnya bisa berbicara di tingkatan yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis Iing Rifai mengatakan latar belakang kegiatan lomba tersebut dalam rangka menggali potensi seni dan mempererat persaudaraan serta mengembangkan rasa cinta pada seni budaya khususnya Budaya Ciamis.

“Lomba Padus ini bertujuan memepererat kesatuan, persatuan, dan kebersamaan antar SKPD serta memberikan motivasi dalam meningkatkan karya di bidang seni suara, ” ucapnya.

Iing melaporkan lomba paduan suara tersebut turut diikuti oleh 28 peserta dari SKPD maupun BUMD se Kabupaten Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaRaperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, Berikut Penjelasan Bupati Ciamis
Artikel berikutnyaRibuan Orang Ikuti Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se- Jawa Barat