Ujang Endin Indrawan menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pangandaran ke DPC PKB Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM– Ujang Endin Indrawan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pangandaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada 2024.

Ujang Endin, Wakil Bupati Pangandaran yang juga kader dari PDI-P itu mendaftar ke PKB dengan diantar oleh sejumlah tokoh Pangandaran pada Jumat (3/5/2024).

Sebelumnya, Ujang Endin Indrawan telah mendaftarkan diri ke partainya, DPC PDI-P (Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Ini adalah pendaftaran yang kedua kali yang saya lakukan, pertama saya daftar di PDIP sebagai kader, dan sekarang saya daftar di PKB. Mudah-mudahan hari yang baik buat kita semua,” ujarnya kepada awak media, Jumat (3/5/2024).

Ujang Endin menyebutkan, pendaftaran ini dalam rangka melaksanakan himbauan dari pimpinan PDI, membuka ruang koalisi partai untuk Pilkada 2024 mendatang.

“Bahwa dalam mengikuti Pilkada ini, diupayakan untuk berkoalisi dengan partai-partai yang lain, dan ini adalah langkah pertama melakukan pendaftaran diluar Partai PDIP,” kata Ujang Endin.

Ia melanjutkan, pihaknya pun tidak menutup kemungkinan akan melakukan pendaftaran ke partai lain.”Kalau Partai lain membuka Pendaftaran,” katanya.

Ujang Endin mengungkapkan, Ia telah mengantongi nama-nama yang akan mendampingi dirinya di Pilkada 2024.

“Pasti sudah dikantongi, bisa dari politisi maupun luar politisi, yang penting, pendamping tersebut dapat menunjang untuk kepentingan ke depan dan terutama bagaimana untuk memenangkan kompetisi Pilkada ini,” ucapnya

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya akan mencalonkan menjadi Bakal Calon Bupati, bukan Wakil Bupati.

“Sekarang kan sudah menjadi Wakil Bupati, masa tidak ada peningkatan, jadi sekarang wakil bupati nanti akan menjadi Bupati Pangandaran,” tegasnya.

Ditanya terkait siapa nama calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pilkada 2024, Ujang masih enggan untuk membuka.

“Nanti berembug, bisa dijodohkan, bisa saja saya mencari jodoh sendiri, yang jelas, kalaupun di jodohkan harus sesuai dengan keinginan saya sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ujang Endin juga menceritakan saat dirinya bersama-sama PKB di Pilkada 2020.

“Saya juga dengan PKB ada sejarah, dulu (Pilkada 2020) saya hampir berjodoh dengan PKB, Cuma tertunda, mudah-mudahan sekarang berjodoh,” ungkapnya. (Deni Rudini.PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTiadakan Dua Foto Cabup Potensial Purwakarta di Survei, Diduga Skenario Untungkan Petahana
Artikulli tjetërAnak dan Ayah Masuk ke dalam Sumur di Banjaranyar Ciamis, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa