Kegiatan bakti Sosial "membersihkan lingkungan" KKN Universitas Budi Luhur

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA –¬†Mahasiswa dari Universitas Budi Luhur Jakarta Selatan yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Tasikmalaya, bersama-sama dengan Remaja Mesjid Gunung Nangka, Mangkubumi melaksanakan kegiatan pengabdian sosial dengan membersihkan lingkungan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan juga untuk menyadarkan generasi muda akan pentingnya kebersihan serta senantiasa menjaga lingkungan

“Setidaknya, kampanye menjaga lingkungan sedang dan akan kami ikhtiarkan, salah satunya dengan memberikan pendidikan lingkungan melalui secara berjamaah bebersih di sekitar kampung kami, alhamdulillah antusiasnya mulai terasa semoga semangatnya menjalar ke setiap pribadinya dan ke yang lain.” imbuh tokoh pemuda Gunung Nangka Muhammad Rizky.

Dengan bersama segala sesuatu akan bisa di uraikan dengan baik, seperti hampir di seluruh lingkungan dimanapun secara umum kesadaran menjaga lingkungan selalu di kampanyekan, namun hal ini memerlukan proses yang cukup panjang dan berkelanjutan. Karena di saat bersamaan perilaku yang belum tersadarkan sebagian masyarakat terkait masalah lingkungan masih nampak.

“Secara umum, masyarakat Gunung Nangka Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya sangat terbantu dengan kehadiran Mahasiswa KKN dari Budi Luhur ini, seperti mendapat saudara dan motivator baru terutama bagi Remaja Mesjid Gunung Nangka dalam berbagai hal. Untuk itu dalam waktu yang singkat ini, keberadaan saudara-saudara KKN ini sangat diharapkan energi positifnya dalam upaya mengembangkan setiap potensi yang ada di lingkungan kami” tambah Muhammad Rizky.

Sementara itu, ketua Kelompok Kerja Nyata Kampus Budi Luhur Slamet Kusmiyanto menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud nyata antara ide dan realitas, dimana dalam konsepnya kesadaran ide tentang menjaga lingkungan itu harus berbanding lurus dengan realitas yang terjadi hari ini, dimana isu lingkungan menjadi masalah yang sepi peminat.

“Kewajiban kita semua untuk senantiasa memberikan tauladan agar kegiatan seperti ini terus berulang demi terwujudnya lingkungan yang nyaman dan ramah. Kegiatan ini selain merupakan wahana untuk berbuat kebaikan, juga merupakan tahapan pembelajaran kami untuk merumuskan konsep yang lebih besar kedepannya”tegas Slamet Kusmianto

Artikel sebelumyaFPPM: Tidak Ada Tempat Untuk Hoaks dan Radikalisme di Negara Ini
Artikel berikutnyaKemarau dan Kerusakan Hutan, Penyebab Garut Selatan Alami Kekeringan