HMI Cabang Ciamis menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis menggelar Intermediate Training atau Latihan Kader II tingkat Nasional.

Pembukaan kegiatan pada Selasa (1/3) di Aula Disdik Ciamis dan akan berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 28 Februari sampai 7 Maret 2022.

Ketua pelaksana kegiatan, Abduropik mengatakan, tema kegiatan ini adalah ‘Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban dan Memformulasikan Gagasan dalam Lingkup Organisasi’.

Ropik mengungkapkan, kegiatan berlangsung selama satu minggu itu bertempat di Wisma PGRI Kabupaten Ciamis.

Ia menyebutkan, dalam tahapan pelaksanaan kegiatan Latihan Kader II untuk yang pertama pengiriman berkas calon peserta sebanyak 150 orang.

Kedua, verifikasi berkas calon peserta dan yang lolos sebanyak 50 orang. Ketiga, peserta yang berhasil mengikuti tahap screening test sebanyak 43 orang. Kemudian, peserta yang lulus sebanyak 41 orang.

Ketua Umum HMI Ciamis Dede Aos Firdaus mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan Latihan Kader II ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader HMI yang telah berkomitmen dalam melaksanakan aktivitas perkaderan dan melaksanakan program kerja lainnya.

“Meski dalam situasi pandemi Covid19 namun semua kader tetap bersemangat, berkomitmen melaksanakan perkaderan,” ucap Aos.

Ia menjelaskan, Intermediate Training termasuk training formal HMI yang harus dilaksankan dalam rangka pembentukan kepribadian kader secara sistematis dan berjenjang.

Saat ini peserta yang mengikuti kegiatan Latihan Kader II HMI Ciamis sebanyak 41 orang dari 27 cabang seluruh Indonesia.

Ia pun berharap para peserta bisa mengukuti kegiatan dengan sebaik baiknya. Karena kader yang telah selesai dan lulus mengikuti LK II ini akan menjadi tulang punggung organisasi.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Ciamis Wawan Ruhyat mengatakan bahwa HMI merupakan organisasi independen.

HMI memiliki tujuan terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.

Ia meyakini HMI Ciamis mampu beraktualisasi dan berperan aktif sebagai kader umat dan kader bangsa yang memiliki ide dan gagasan yang inovatif dan membangun.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada HMI Ciamis atas peran, aktivitas dan perjuangan dalam ikut serta membangun Kabupaten Ciamis.

“Selamat melaksanakan training. Jadikan kegiatan ini sebagai momen untuk mencari ilmu dan menambah wawasan” ucapnya.

Artikulli paraprak8 Jenis Sepatu Lari Dijamin Buat Kaki Nyaman
Artikulli tjetërWarga Cikanyere Dikagetkan Penemuan Mayat di Tengah Sawah