Menpora Imam Nahrawi di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung Dadang Naser serta Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (doc. humas pemprov jabar)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Jawa Barat bertekad mencetak hatrick juara umum pada Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI tahun 2019, tekad ini sangat realistis karena sebelumnya secara berturut-turut jabar dua kali juara umum apalagi tahun ini Jawa Barat menjadi tuan rumah.

Porpamnas VI akan digelar dibeberapa venue di Kota dan Kabupaten Bandung, pekan olahraga antartukang ledeng PDAM ini digelar selama tiga hari.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwari membuka langsung Porpamnas VI di Sasana Budaya Ganesa ITB, Kota Bandung, Senin (15/07/2019).didampingi, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung Dadang Naser dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Wagub Uu mengapresiasi gelaran Porpamnas selain untuk hiburan juga jadi ajang silaturahim karyawan PDAM.

“Dengan kegiatan ini menjadi saling mengenal dan berujung pada persatuan dan kesatuan,” kata Uu.

Jabar pernah meraih gelar dua kali berturut-turut pada event olahraga dua tahunan ini, yaitu pada Porpamnas IV tahun 2015 di Surabaya dan Porpamnas V tahun 2017 di Lombok.

“Mudah-mudahan bisa juara lagi di Porpamnas tahun ini,” ujar Uu.

Porpamnas IV 2019 diikuti oleh 959 peserta dari 31 provinsi. Terdiri dari 622 atlet, 226 official dan 140 pengurus kontingen. Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya futsal, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, catur, bulu tangkis, dan golf.

Menpora Imam Nahwari mendorong instansi lainnya untuk menggelar event serupa. Karena menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet potensial yang bisa mengharumkan Indonesia.

“Semoga akan lahir atlet-atlet baru untuk Indonesia karena itu kami dorong seluruh instansi agar melakukan event olahraga seperti ini,” ucap Menpora.

Ia pun berharap Persatuan Perusahaan Air Minum seluruh Indonesia (Perpamsi) selaku penyelenggara agar menginisiasi Porpamnas yang tingkatannya lebih tinggi seperti level Asean atau Asia.

“Saya mendapat laporan dari ketua Perpamsi akan ada ajang pertemuan asosiasi perusahaan air minum sedunia saya berharap perpamsi menginisiasi perhelatan olahraga dunia yang diikuti oleh tukang ledeng sedunia dan tempatnya bisa di Jabar lagi karena Gubernurnya pun sangat respons,” terangnya

Artikel sebelumyaPPKH Kecamatan Panjalu Adakan Kegiatan Pembinaan Ekonomi Produktif dan Bakti sosial Donor Darah
Artikel berikutnya781 Perwira di Lantik Presiden, Jokowi: Jangan Pernah Kecewakan Bangsa Indonesia