BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Trofi Juara Persib Bandung diterima langsung oleh Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Ia mewakili masyarakat Jabar untuk mengapresiasi raihan juara Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024.

Penerimaan secara simbolis usai pawai Persib Mapag Juara tersebut berlangsung pada Sabtu (1/6/2024) di Halaman Gedung Sate Bandung.

Trofi yang diserahkan dari manajer Persib Umuh Muchtar sebagai simbol terima kasih atas dukungan warga Jabar hingga Persib meraih gelar juara untuk ketiga kalinya.

Tropi kemudian diserahkan kembali untuk disimpan di kantor PT Persib Bandung Bermartabat.

Bey pun mengapresiasi perjuangan Persib hingga menjadi kampiun kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia.

“Persib Bandung menjadi juara untuk ketiga kalinya, 10 tahun kita menunggu untuk momen ini dan malam ini kita rayakan bersama,” ujar Bey.

Menurutnya, prestasi Persib tersebut berkat kedisiplinan pemain selama berlatih dan bermain serta kejeniusan juru taktik Bojan Hodak.

Bey Machmudin Apresiasi Bobotoh Persib 

Selain itu peran bobotoh juga sangat besar yang membuat tim Persib termotivasi untuk selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Tentunya Persib berhasil menjadi juara karena selain disiplin berlatih dan punya pelatih luar biasa juga berkat peranan bobotoh semua,” kata Bey.

Gedung Sate menjadi titik akhir konvoi Persib Mapag Juara dan pusat perayaan kemenangan Persib.

Konvoi diawali dari pintu tol Pasteur yang mana seluruh pemain dan ofisial menaiki bus Bandros.

Ribuan warga tumpah ruah ke jalan raya menyambut kedatangan tim Persib.

Tampak arus lalu lintas di sepanjang Jalan Dr. Djunjunan pun lumpuh sementara waktu.

Awalnya konvoi akan melintasi jalan Hos Cokroaminoto, Pajajaran, Wastukancana, Riau, Banda, dan Jalan Diponegoro (Gedung Sate).

Namun karena lalu lintas sangat padat, konvoi akhirnya hanya melintasi jalan layang Mochtar Kusumaatmadja sebelum akhirnya finis di Gedung Sate.

Setibanya di halaman Gedung Sate para pemain diarak menggunakan sisingaan ke panggung utama, yang mana ribuan bobotoh sudah menanti sejak siang.

Pemain seperti David Da Silva, Ciro Alves, Mark Klok dan Dedi Kusnandar tampak menikmati ketika tubuhnya yang atletis diarak di atas sisingaan khas Subang.

Di panggung tim Persib menerima apresiasi dari berbagai pihak. Setelah itu mereka menikmati jamuan di dalam Gedung Sate.

“Malam ini kita rayakan kemenangan Persib dengan suka cita dan harus tertib,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)