Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ribuan massa yang tergabung dalam Gabungan Ciamis Bergerak Tolak Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) datangi Kantor DPRD Ciamis, Jumat (3/7/2020).

Dalam pantauan di lapangan, masyarakat dari berbagai elemen seperti Ormas, OKP, komunitas serta Santri dari berbagai Pesantren di Kabupaten Ciamis ikut serta turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi menyuarakan penolakan RUU HIP.

Kordinator lapangan (Korlap) aksi, Iif Taufik El Haque dalam orasinya mengatakan, turunnya aksi ribuan masyarakat Kabupaten Ciamis ini, semuanya satu tujuan untuk menyuarakan penolakan RUU HIP karena dianggap akan membangkitkan lagi Komunis di Indonesia.

“Kita berkumpul disini, kita semua mempunyai rasa yang sama. Ideologi pancasila malah diutak-atik oleh orang -orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal, Pancasila itu warisan dari pendiri Indonesia,” katanya.

Iif mengungkapkan, Pancasila sudah final tidak bisa di utik-atik atau di rubah lagi. Maka dari itu, pihaknya dengan tegas meminta kepada DPR RI untuk segera memberhentikan pembahasan RUU HIP.

“Kami semua sepakat untuk menolak RUU HIP. Semuanya tidak setuju kalau Pancasila diubah jadi trisila dan ekasila. Pancasila sudah final tidak bisa diutak-atik lagi,” ungkapnya.

Iif meminta kepada anggota dewan Ciamis agar menyampaikan aspirasi masyarakat Ciamis kepada DPR RI melalui berkas tertulis dan resmi.

“Cabut RUU HIP dari Prolegnas, kalau tidak kami akan aksi besar dan mengepung Jakarta,” tegasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakDewan Kebudayaan Ciamis Harapkan Tugu Taman Raflesia Diubah
Artikulli tjetërReshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju, Giofedi Rauf ; Penempatan Mendikbud Saat Ini Tidak Tepat