Kabid Koperasi dan UKM Dinas KUKMP Kota Banjar, Ina Rosnidar (kedua dari kanan) melakukan foto bersama usai kegiatan pelatihan perkoperasian di aula Backyard, Sukarame, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS. COM – Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DKUKPM) Kota Banjar menggelar kegiatan pendidikan dan latihan perkoperasian wilayah keanggotaan daerah kabupaten/kota, Selasa (28/11/2023).

Salah satu sub kegiatan yang diadakan bertujuan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi.

Kegiatan yang digelar di Aula Backyard, Sukarame, Kota Banjar, Jawa Barat ini, dibuka langsung oleh Sekdis KUKMP Kota Banjar, Neneng Widia Hastuti.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Kota Banjar, Ina Rosnidar menekankan pentingnya peran koperasi dalam mendukung perekonomian lokal.

Menurutnya, momen ini juga menjadi kesempatan untuk memperkuat jaringan antar-koperasi dan lembaga terkait di Kota Banjar.

“Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan sinergi antar pihak dapat semakin terjalin erat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan koperasi khususnya wilayah Kota Banjar,” ujarnya.

Ina menambahkan, tujuan dari Diklat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian, serta mengembangkan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap para peserta dapat lebih mampu mengelola dan mengembangkan koperasi di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh narasumber yang kompeten, yakni Risna Saefurrokhman dan Abdul Ghoni dari konsultan koperasi Jaya Edukasi, Lamongan, Jawa Timur. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada peserta dalam pengelolaan koperasi.

Selain itu, kehadiran Sekdis KUKMP Kota Banjar, Neneng Widia Hastuti, pengawas Koperasi, Ago Wijaya, serta pendamping, penyuluh, dan pengawas Koperasi se Kota Banjar, turut memberikan kontribusi penting dalam kesuksesan kegiatan ini.

Mereka menjadi peserta aktif yang turut serta dalam berbagai diskusi dan workshop yang diadakan.

Partisipasi yang baik dari para peserta, didukung oleh kehadiran tokoh-tokoh koperasi dan UKM Kota Banjar, menjadi dorongan positif dalam mencapai tujuan kegiatan ini.

Pada akhir acara, para peserta memberikan umpan balik positif terkait kebermanfaatan kegiatan ini.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran, tetapi juga ajang untuk membangun solidaritas dan kolaborasi di antara pelaku koperasi di Kota Banjar.

“Diharapkan, peningkatan pemahaman dan pengetahuan yang didapat dapat diimplementasikan secara nyata dalam pengelolaan koperasi di masing-masing wilayah” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBawaslu Kota Banjar Gelar Apel Siaga Pengawasan, Tindak Tegas Pelanggar Pemilu Tanpa Pandang Bulu
Artikulli tjetërKongres HMI ke-XXXII di Pontianak, Umiroh Fauziah Maju sebagai Calon Ketum PB Usung Spirit HMI Alih Generasi