Beranda Cianjur Tingkatkan PAD, Plt Bupati Cianjur Beri Penghargaan kepada Wajib Pajak

Tingkatkan PAD, Plt Bupati Cianjur Beri Penghargaan kepada Wajib Pajak

BERBAGI

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Pemkab Cianjur memberikan perhargaan, kepada beberapa wajib pajak yang berprestasi dan memenuhi target. Upaya ini diharapkan bisa lebih menggali potensi pajak, demi meningkatkan PAD di Cianjur.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada para wajib pajak, walaupun dalam kondisi pandemi Covid – 19 mereka sudah membayar pajak dan berkontribusi terhadap peningkatan PAD demi pembangunan Kabupaten Cianjur. Sehingga Pemkab Cianjur memberikan penghargaan kepada para wajib pajak, dan tentunya dalam kegiata⁰n tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada para wajib pajak seperti pengusaha, notaris, kepala desa, dan wajib pajak lainnya yang telah memenuhi kewajibannya untuk pembangunan di Kabupaten Cianjur,” katanya, usai memberikan penghargaan kepada pengelola dan wajib pajak terbaik tahun 2020 di Pancaniti Cianjur Selasa (29/12/20).

Dijelaskannya, inovasi dan kemandirian daerah Cianjur dalam pencapaian target penerimaan pajak, diharapkan tahun lebih meningkat lagi. Pasalnya kedepan masih banyak objek atau potensi pajak yabg harus digali demi meningkatkan PAD.

“Target penerimaan pajak tahun tahun depan diharapkan lebih meningkat, karena masih banyak potensi pajak untuk meningkatkan PAD sebesar-besarnya,” tuturnya.

Sementara Kepala Bappenda Kabupaten Cianjur H. Komarudin mengatakan dalam pemberian penghargaan pengelola dan wajib pajak terbaik tahun 2020 ada beberapa kategori.

“Ya ada beberapa kategori, seperti wajib pajak terbaik pemerintahan desa dengan target PBB diatas Rp 500 juta, serta desa dengan target PBB Rp 50 sampai 100 juta, serta begitu juga untuk wajib pajak seperti hotel dan restoran,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan untuk hotel dan restoran yang mendapatkan penghargaan yakni Hotel Le Eminence Puncak. “Hotel Le Eminence Puncak sebagai wajib pajak terbaik dalam pembayaran diatas Rp 500 juta, ” tukasnya. (Fhn)

BERBAGI