Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Silaturahmi dan Doa Bersama dalam rangka meningkatkan kinerja lebih baik di tahun 2023. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kinerja di tahun 2023, Dinas PUPRP Ciamis adakan pertemuan bersama seluruh pegawai.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis menggelar kegiatan tersebut secara sederhana.

Kegiatan berlangsung dihalaman Kantor UPTD Laboratorium Peralatan Pekerjaan Umum Ciamis pada Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan yang bertajuk ‘Silaturahmi, Temu Kangen dan Doa Bersama’ ini pun berlangsung begitu hidmat dan penuh kebersamaan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut seluruh keluarga besar PU Ciamis baik yang sudah purnabakti, yang sudah berpindah tugas, dan yang masih bertugas.

“Selain untuk mempererat silaturahmi kebersamaan juga untuk lebih meningkatkan kinerja kita pada tahun 2023 ini,” ujat Kepala DPUPRP Ciamis, Dr. Andang Firman.

Andang mengungkapkan, kegiatan atau tradisi ini akan tetap terjaga, sehingga nantinya terbangun komunikasi antar pegawai dan berdampak pada kinerja yang lebih baik.

“Kami juga mohon dukungan dari para senior serta stakeholder lainnya dalam melaksanakan tugas agar lebih baik dan penuh rasa tanggungjawab,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Andang menjelaskan, terdapat beberapa poin penting yang harus harus seluruh pegawai laksanakan.

Antara lain yaitu, sharing tentang tupoksi kegiatan, pembahasan dalam peningkatan kinerja, dan melaksanakan pembangun sesuai kolidor raturan.

Serta menjaga pola komunikasi yang baik dan perlunya saling meberi masukan dan saling support antar pegawai.

Menurutnya, seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang, dalam melaksaakan tugas butuhkan kerjasama tim dan dukungan dari semua pihak.

“Dan kita juga harus bisa menyesuaikan saat bekerja. Kegiatan ini merupakan anugrah untuk memudahkan kami dengan para senior untuk terus membangun komunikasi,” tuturnya.

Andang pun mengajak pada semua keluarga besar DPUPRP agar bisa saling bahu membahu dalam melaksanan tugas dan kewajiban selama berkerja.

“Tahun 2023 ini semoga kita semua bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja untuk Kabupaten Ciamis yang lebih maju,” ucapnya.

Apresiasi Pemkab Terhadap Dinas PUPRP Ciamis

Sementara itu, mewakili Bupati Ciamis, Asisten 2 Setda Ciamis, Aef Saepulloh pun mengapresiasi kegiatan yang DPUPRP laksanakan tersebut.

Pada kesempatan itu, Aef megungkapkan bahwa sesuai perundabg-undangan, Ciamis sudah dibagi menjadi tiga wilayah DOB yakni Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Kendati telah berpisah secara wilayah, namun kata Aef, ikatan emosional antar pegawai DPUPRP baik yang sudah purna maupun yang masih aktif hingga saat ini terus terbangun.

Dalam kegiatan ini juga kata Aef, banyak masukan dan ide gagasan yang terbangun. Tentunya hal ini bertujuan untuk kemajuan Kabupaten Ciamis.

“Selain mempererat silaturahmi juga pada kegiatan ini banyak sekali masukan dan ide gagasan yang terbangun, tentunya untuk kemajuan Kabupten Ciamis ke depan,” ucapnya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut terus laksanakan dan budayakan. Sehingga nantinya akan terbangun emosional dan kerja tim yang baik.

“Memperkuat persatuan keluarga besar Dinas PU, karena memang kita memiliki tugas yang begitu berat dalam melayani masyarakat hususnya dalam bidang infrastrukfur,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDiklatsar Banser di Banjarsari Ciamis, Wujudkan Generasi Cakap Gigital
Artikulli tjetërHasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis di Ciamis, Berikut Cara Cek Pengumunannya