Tim dari UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, berhasil menangkap ular Sanca sepanjang 3 meter di area pabrik kayu lapis atau tepatnya di lingkung Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tim dari UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, berhasil menangkap ular Sanca sepanjang 3 meter di area pabrik kayu lapis atau tepatnya di lingkung Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (4/12/2023) pagi.

Penangkapan ular tersebut berdasarkan laporan dari anggota Satpam pabrik kepada tim Damkar. Kemudian tim dari anggota piket regu C, bergerak cepat menuju TKP dengan melibatkan 5 anggota dan 1 unit Randis Damkar.

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya menyatakan, bahwa operasi tangkap ular ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan warga.

“Kami bergerak cepat berdasarkan laporan dari Bapak Tutus Security PT APL untuk menghindari potensi bahaya bagi masyarakat sekitar,” kata Aam.

Aam menekankan pentingnya kerjasama antara instansi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan jika menemui situasi serupa demi keamanan bersama,” tambahnya.

Operasi tangkap ular ini menjadi bukti kesiapan UPTD Damkar Kota Banjar dalam menanggapi potensi risiko kebakaran dan keamanan lainnya di wilayahnya.

Keberhasilan operasi ini juga menjadi contoh kerjasama yang efektif antara sektor publik dan swasta dalam menjaga keamanan lingkungan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSusy Lisnawati, SH, Caleg DPRD Kota Banjar dari PPP, Berkomitmen Menjadi Inspirasi dan Mendorong Perubahan
Artikulli tjetërKembangkan Wisata Pangandaran, Sebanyak 49 Orang Pokdarwis Dikukuhkan Bupati Jeje