Tiga orang narapidana teroris mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas kelas IIB Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (3/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tiga orang narapidana teroris mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas kelas IIB Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).

Prosesi sumpah ikrar disaksikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kemenkumham Kanwil Jawa Barat, Kepala Lapas II B Kota Banjar, Wakapolres Banjar, MUI, FKUB.

Ketiga napi teroris tersebut berasal dari Rutan Polda Metro Jaya yang dipindahkan sesuai permintaan dari BNPT yang disetujui oleh Kemenkumham untuk dipindahkan ke Lapas IIB Kota Banjar. Ketiga napiter telah berstatus hijau atau sudah NKRI.

“Tiga napiter sudah ikrar setia kepada NKRI dan disaksikan Allah SWT, semoga apa yang mereka ikrarkan hari ini bisa diwujudkan pengabdiannya kepada Allah dan masyarakat,” ucap Kalapas II B Kota Banjar, Muhammad Maolana kepada awak media.

Ketiga Napiter itu menjalani masa tahanan berbeda. Dua napiter menjalani hukuman penjara selama 3 tahun 6 bulan dan satu napiter selama 3 tahun. Dua napiter merupakan jaringan di Medan dan satu napiter jaringan di Makasar.

Sementara menurut anggota BNPT, Rikki Rosadi, ketiga napiter itu sebelum ikrar menjalani rehabilitasi dan pembinaan psikologi. Pasca ikrar setia NKRI, ketiga napiter tersebut diharapkan bisa kembali ke masyarakat dengan produktif memiliki keahlian.

“Setelah bebas nanti diharapkan kedepannya mereka bisa kembali produktif, ada keahlian seperti bertani dan profesi lainnya yang lebih bermanfaat serta bernilai ekonomis,” ucap Rikki. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKeluarga Anak yang Diduga Gizi Buruk di Selacai Ciamis Ungkap Fakta
Artikulli tjetërDua Kasus Gantung Diri dalam Sepekan, Walikota Banjar : Iman Harus Kuat dan Tetap Bersyukur Meski Kesusahan