Istimewa

BERITA OLAH RAGA, PASUNDANNEWS.COM – Chelsea akan melakoni lanjutan jadwal Liga Inggris pada pekan ke-16 dengan menjamu tim tamu Leeds United.

Pertandingan Chelsea vs Leeds United akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (11/12/2021) pukul 22.00 WIB.

Menjelang laga ini, situasi di kubu Chelsea agak sedikit memanas. Thomas Tuchel dinilai tak puas dengan situasi yang berbelit terkait negosiasi beberapa pemain.

Tuchel memang memberi perhatian khusus kepada perkembangan negosiasi antara pihak klub dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Belum lama ini, Tuchel sedikit memanaskan situasi dengan memberi beberapa komentar terkait nasib masa depan Rudiger.

Ia mengakui, Rudiger salah satu pilar penting bagi The Blues. Kehadirannya di lini belakang bisa menambah kekuatan garansi keamanan jala gawang yang dijaga oleh Edouard Mendy.

Gaya permainannya yang cekatan, sigap, dan responsif membuat sang pemain sulit untuk dikelabui oleh para musuh yang menerjang pertahanan The Blues.

Selain itu, Ia juga sudah memiliki chemistry atau hubungan baik dengan pemain lain satu time pada sektor belakang.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tak memiliki problem untuk berduet dengan Thiago Silva, Andreas Christensen atau Trevoh Chalobah.

“Kami semua sadar betapa pentingnya peran Rudiger. Tidak ada keraguan dengan fakta itu,” ungkap Tuchel seperti dikutip dari Sportsmole.

“Kami semua mengerti dan menerima peran Rudiger pada lini belakang kami,” sambungnya.

Meski demikian, Tuchel mengingatkan bahwa tak ada pemain yang lebih besar dari klub.

Tuchel secara tersirat ingin menekankan pihak klub tak akan tertekan dengan permintaan sang pemain.

Rumor yang beredar menyebutkan jika Rudiger ingin mendapat kenaikan gaji super besar. Eks pemain AS Roma ini ingin mendapat bayaran senilai 200 ribu Poundsterling per pekan.

Gaji Rudiger di Klub Chelsea Capai 90 Ribu Ponds

Rodiger mendapat gaji dari klub Chelsea dengan nominal 90 ribu Ponds per pekan. Chelsea menghargai tinggi jasa dan kualitas bek asal Jerman itu.

Namun, valuasi gaji The Blues masih jauh di bawah permintaan sang pemain. Klub siap memberikan gaji senilai 140 ribu Poundsterling per pekan untuknya.

Kesenjangan nilai gaji inilah yang membuat proses perpanjangan kontrak Toni masih buntu.

“Ya, tak ada yang lebih besar dari klub, tidak ada seorangpun, ini adalah usaha, permainan secara tim. Dan ini adalah klub yang hebat.” ujar Tuchel.

“Ini bukan tentang saya atau Toni (Rudiger). Saya memiliki niat bagus di sini. Pada akhirnya, kami harus bersabar,” lanjutnya.

Situasi yang memanas ini membuka peluang Rudiger menjadi penghuni bangku cadangan tim.

Apalagi Tuchel sedang gemar menurunkan beberapa pemain muda sektor lini belakang. Trevoh Chalobah dan Malang Sarr bakal jadi opsi sang pelatih.

Chalobah menjadi favorit untuk mengisi tempat sang senior. Sebab, performanya saat ini tengah menanjak dan dukung dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Artikulli paraprakSaddam: Gejolak Indo-Pasifik Akan Dibahas di Kongres Pemuda Asia Afrika
Artikulli tjetërPintu Maaf Bagi Pemerkosa Bansos Covid-19 di Sukabumi