Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kabupaten Ciamis menjadi lokasi kegiatan sosialisasi fungsi dan tugas BPK dan DPR dalam pemeriksaan pengelolaan keuagan neegara.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung K.H Irfan Hielmy Kompleks Islamic Center Ciamis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd turut hadir dan membuka acara tersebut.

Turut hadir pula angggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi Syamsudin dan anggota BPK RI Perwakilan Jabar,  Paula Henry Simatupang sebagai narasumber.

Adapun peserta sosialisasi yaitu para pegiat UMKM dan pertanian sebagai pelaku kegiatan ekonomi Kabupaten Ciamis.

Sekda Ciamis, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya Ciamis sebagai lokasi kegiatan.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena telah menunjuk Kabupaten Ciamis menjadi tempat diselenggarakannya sosialisasi,” katanya, Kamis (23/2/2023).

Acara tersebut, lanjut Tatang, merupakan sebuah keberuntungan bagi Pemda Ciamis sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan Misi Kabupaten Ciamis yang ke-5.

Kegiatan sosialisasi penting sebagai sarana membangun pengetahuan dan persepsi bersama dalam rangka memperkuat sistem pengelolaan keuangan Negara.

“Mudah-mudahan apa yang narasumber sampaikan menjadi ilmu bagi kita untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas selaku pengelola keuangan negara,” ucap H Tatang.

H Tatang juga menyebutkan, hal itu sebagai salah satu langkah sesuai misi Kabupaten Ciamis ke lima, yakni meningkatkan tata kelola pemerintah yang efektif dan efisien.

Sementara itu Didi Irawadi Syamsudin menyampaikan bahwa suksesnya dalam pengelolaan negara mulai dari beberapa aspek, salah satunya aspek perencanaan.

Menurutnya, aspek perencanaan tersebut sangatlah penting, sehingga perlu adanya riset dan pengawasan.

“Mulai dari pemerintah tingkat pusat sampai ke daerah sehingga anggaran yang turun akan benar-benar optimal,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTransfer Dusan Vlahovic ke Manchester United Gagal, Ini Penjelasannya
Artikulli tjetërStand Dishub Ciamis di ‘Pepatah Manis’, Pelayanan Parkir Berlangganan hingga Mengurus Izin Trayek