(Foto/Istimewa)

FeatPASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Sebagai upaya mewabahnya Virus Corona (Covid-19), jajaran Polres Cianjur, Polda Jabar melakukan simulasi penanganan pasien dalam pengawasan virus corona. Selain membentuk Corona Response Team (CRT), Polres Cianjur juga menyiapkan posko siaga.

“Simulasi dilaksanakan untuk mengantisipasi bila ada pasien dalam pengawasan corona atau covid-19, agar masyarakat tidak takut, tapi harus tetap waspada,” papar Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, Senin (16/3/2020).

Ia menjelaskan apabila menjumpai tetangga maupun kerabat dengan melihat tanda-tanda Covid-19, bisa langsung meminta bantuan petugas yang nantinya akan di jemput ke lokasi.

Guna mematangkan kesiapsiagaan anggotanya, Polres Cianjur pun langsung melakukan kegiatan simulasi penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona.

“Dengan tim udah disiapakan, semoga apa yang dikerjakan ini bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, jajaran Polres Cianjur telah membentuk sebuah tim yaitu Corona Response Team (CRT) sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Cianjur.

“Jika ada pasien terduga terinfeksi virus corona dan bersama relawan disini standby 24 jam, bilamana ada telepon dari masyarakat siap untuk datang. Kami juga bentuk tim dengan dilengkapi perlengkapan baju anti kuman, alat pendeteksi panas” pungkasnya. (fhn)

Artikulli paraprakPernyataan Terbaru Presiden Jokowi Tentang Virus Corona
Artikulli tjetërTMMD ke 107, Kodim 0608 Cianjur Bangun Infrastruktur Desa Mekarmulya