Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Tagar #Kalungantibego menjadi trending topik di media sosial Twitter Indonesia. Setelah, Kementrian Pertanian menciptakan produk berbahan eucalyptus yang dianggap bisa mencegah virus Corona dalam bentuk kalung aromaterapi.

Kementrian Pertanian (Kementan) bahkan berencana akan memproduksi massal kalung anti virus Corona ini pada bulan depan.

Namun, kemunculan kalung tersebut banyak Warganet di Indonesia yang mengkeritik dan meragukan kegunaan kalung tersebut. Pasalnya, kalung tersebut lebih seperti kalung jimat.

“Penemuan apa lagi ini, sodara-sodara sebangsa setanah air? Benar jadi kaya jimat,” @fileman2011.

Warganet juga ada yang mengkritik pembuatan kalung oleh Kementan tidak sesuai. Karena, Kementan lebih cocok mengurus pertanian.

Selain itu juga, warganet menganggap kalung penangkal virus Corona ini sebagai bentuk kebodohan kepada rakyat Indonesia.

“Katanya kalung yang digunakan anti Corona, kenapa masih pada pake masker? Janganlah membodohi rakyat. Kalau pa menteri cari usaha sampingan jualan kalung bilang aja,” @Reborn2Dark.

“Kalau mau bikin kalung anti Corona sekalian aja bikin kalung anti TBC, Hipertensi, stroke, gagal jantung, kongestif, difteri, aids dll,” @NurhegaAntonio.

Warganet pun ada yang menilai baik akan kehadiran kalung anti virus Corona ini. Namun, ada pula yang mengomentari kalung tersebut sebagai pengalihan isu pembahasan RUU HIP.

“Hargailah karya mereka, kalau perlu kasih nobel. Ide cemerlang alihkan isu RUU HIP dengan kalung anti virus corona,” @Andiretaks. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakReshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju, Giofedi Rauf ; Penempatan Mendikbud Saat Ini Tidak Tepat
Artikulli tjetërTouring Bakti Sosial Bhayangkara Ke 74, Gubernur Jabar Berikan Paket Sembako Kepada Warga di Ciamis