BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebuah kejadian tragis terjadi pagi ini di Cicalengka, Bandung, ketika Kereta Api Turangga dan KRD bertabrakan sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibatnya, penumpang terpaksa menumpuk di Stasiun Banjar, sementara perjalanan kereta api jalur selatan menjadi terganggu dan dampaknya dibatalkan.

Pihak Stasiun Banjar memberikan kebijakan pengembalian tiket 100 persen kepada calon penumpang kereta api tujuan ke arah barat maupun timur.

Fitri, calon penumpang kereta api Serayu, warga Dobo Pataruman mengungkapkan, bahwa ia akan hendak ke Bandung. Namun dibatalkan karena jadwal kereta dibatalkan akibat adanya insiden kecelakaan kereta api.

“Saya mau ke Bandung tapi karena ada kereta tabrakan jadi dibatalkan, dan biaya tiket sudah dikembalikan 100 persen,” ujarnya kepada awak media, Jumat (5/1/2024)

Calon penumpang lainnya, Vina, yang juga hendak menaiki kereta api ekonomi Serayu tujuan Kroya-Jakarta, juga mengungkapkan harapannya agar perjalanan kereta kembali normal.

“Terpaksa perjalanan ke Bandung saya batalkan. Situasi ini menyebabkan dampak penumpukan penumpang. Namun, pihak Stasiun Banjar telah melakukan pengembalian uang tiket 100 persen,” ungkapnya.

Pemberlakuan pengembalian tiket 100 persen oleh Stasiun Banjar menjadi langkah positif untuk mengakomodasi penumpang yang terdampak.

Masyarakat diharapkan dapat bersabar sambil menanti informasi lebih lanjut terkait pemulihan layanan kereta api di wilayah tersebut.

Saat ini, situasi di Stasiun Banjar tetap ramai dengan penumpang yang mencari informasi terkait perjalanan mereka.

Pihak berwenang tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti tabrakan dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.(Hermanto/PasundanNews.com)