Sulyanati (ke empat dari kanan depan) Sowan ke Kantor DPD PKS Kota Banjar, Bangun Komunikasi Menyongsong Pilkada 2024. Foto/PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Banjar, Sulyanati, melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS Kota Banjar.

Kedatangan Sulyanati disambut hangat oleh Ketua dan Pengurus DPD PKS Kota Banjar.

Menurut Cecep Dani Supyan, Ketua DPD PKS Banjar mengatakan, kedatangan Sulyanati ini merupakan langkah maju dalam menjalin komunikasi menuju Pilkada 2024.

“PKS terbuka dengan siapa saja. Walaupun PKS sudah koalisi dengan 3 partai lainnya, namun belum menentukan pasangan. Jadi apapun bisa terjadi ke depan,” ucapnya kepada awak media, Jumat 24/5/2024).

Cecep juga menyebutkan bahwa beberapa hari ke depan akan ada beberapa calon lainnya yang juga akan bersilaturahmi ke PKS.

“Ini satu budaya yang harus dikembangkan, walaupun ke depan tidak bersama, namun silaturahmi harus tetap terjalin,” katanya.

Terkait dengan koalisi Madani yang baru saja terbentuk, Cecep menjelaskan bahwa posisi PKS dalam koalisi tersebut belum bisa ditentukan.

“Masih berjalan, dan itu tergantung ke depan bagaimana komunikasi terjalin,” tegasnya.

Membangun Komunikasi Politik Menuju Pilkada Banjar 2024 

Usai pertemuan, Sulyanati menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan tindak lanjut untuk membangun komunikasi politik yang baik dengan PKS.

“PKS sangat terbuka, dan bagi saya pribadi, keberadaan partai ini di Banjar luar biasa. Saya sangat takzim dan mengapresiasi keberadaan PKS sebagai pilar demokrasi,” ucapnya.

Sulyanati juga menekankan pentingnya komunikasi yang intensif dan terbuka demi kebaikan bersama.

“Kami memastikan bahwa agenda perubahan ini bukan sekedar narasi, tapi bicara tentang gagasan besar dan sosok yang kompeten, punya kapasitas dan visibel untuk menahkodai kompleksitas persoalan Banjar ke depan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa tidak cukup hanya dengan pemimpin yang biasa-biasa saja untuk mengatasi masalah Kota Banjar.

“Perlu adanya pemimpin yang luar biasa, yang mampu membawa perubahan nyata bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, PKS menunjukkan sikap terbuka terhadap berbagai calon yang ingin menjalin komunikasi, menunjukkan bahwa partai ini siap berkolaborasi demi kebaikan Kota Banjar.

Kunjungan Sulyanati ini menjadi salah satu bukti bahwa komunikasi politik di Kota Banjar semakin intens menjelang Pilkada 2024.

Hal ini juga menunjukkan bahwa partai-partai politik di Kota Banjar berusaha membangun hubungan yang baik dengan calon-calon pemimpin daerah.

Dengan semakin dekatnya Pilkada 2024, komunikasi yang baik antara partai politik dan calon pemimpin diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang kompeten dan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)

 

Artikulli paraprakMenikmati Waktu Santai di Kedai Kopi Ki Oyo Ciamis
Artikulli tjetërMaman Suryaman dan Irma Bastaman Bersatu Kembali untuk Pilkada Banjar 2024