Aksi Unjuk Rasa PB Himasi di DLH Kabupaten Sukabumi

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi ( PB HIMASI) kembali geruduk kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi. Kedatangan massa aksi ini sudah ketiga kalinya.

“Aksi kali ini merupakan aksi kami yang ke 3 kalinya menyikapi permasalahan lingkungan. Khususnya ke DLH, masih sama seperti aksi aksi kami kemarin, kami menuntut ketegasan dari DLH dalam menyikapi perusahaan perusahaan yang masih saja membuang limbah ke sungai,” ungkap Ketua PB HIMASI, Eki Rukmansyah, Kamis (10/10/2019).

Salah satu yang jadi permasalahan menurut Eki, perusahaan masih beroperasi padahal sudah dihimbau untuk memberhentikan dulu kegiatannya, masih adanya pembangunan pabrik ayam di kecamatan cikembar yang sudah jelas di moratoriumkan.

“Serta masih belum ditindaknya oknum dalam proses pembangunan TPA cikadu yang sampai sekarang sudah terbengkalai, sampai saat ini DLH sendiri terkesan tidak berusaha untuk menindak semua permasalah itu,” katanya.

Lanjut Eki, aspirasi yang dilakukan oleh mahasiswa selama ini di anggap angin lalu oleh Dinas Lingkungan Hidup

“Jadi aksi kami yang pertama dan kedua seperti tidak ada artinya untuk DLH. kalau sudah seperti ini di dua minggu ke depan kami akan melaporkan DLH ke kejati untuk diperiksa atas permasalahan permasalahan tersebut,” terangnya.

Artikulli paraprakBanyak SKPD Belum Miliki Kepala Dinas Definitif, HMI Ciamis Angkat Bicara
Artikulli tjetërWiranto Alami Luka Usai di Tusuk Seorang Pria di Banten