Salah satu KPM PKH yang mendapatkan status Graduasi Mandiri

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Tiga orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukamantri dan Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis mendapatkan status Graduasi Mandiri.

“Graduasi Mandiri artinya KPM sudah bisa lepas dari program bansos yang selama ini diberikan pemerintah karena telah mandiri secara ekonomi,”  Ucap Andi Rosmayadi, Petugas Pendamping PKH Kec. Sukamantri, Ciamis, kamis (01/08/2019)

Ia juga menyebutkan, ada 3 KPM lagi yang mendapatkan status Graduasi Non Komponen,  KPM Graduasi Non Komponen adalah KPM yang sudah tidak lagi memenuhi komponen untuk menerima bantuan PKH.

“Jadi totalnya ada 6 KPM di Desa Sukamantri dan Desa Cibeureum yang akan mendapatkan graduasi pada tahun 2019 dari 293 dampingan” imbuhnya.

Andi berharap, dengan adanya anggota yang graduasi madiri dan graduasi alamiah ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi anggota yang lainnya.

“Semoga anggota KPM PKH yang lain termotivasi, yang merasa sudah mampu dan berkecukupan bisa tergerak hatinya, kemandiriannya lebih ditingkatkan kembali, dan tentunya dapat menginpirasi KPM-KPM di Indonesia” harapnya

Camat Sukamantri M. Entis S. Saputra memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah melakukan graduasi mandiri dan graduasi alamiah.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah melakukan graduasi, semoga bantuan yang diterima selama ini benar-benar bermanfaat bagi perkembangan kehidupannya, lebih maju dan mandiri serta berkah dan maslahat” Tutur Entis

Artikulli paraprakRatu Alifia Siswi SMPN 1 Margahayu, Salah Satu Wakil Indonesia dalam Ajang IMCS 2019
Artikulli tjetërPAC Cipunagara Siap Mendukung Penuh Keputusan DPP Terkait Hasil Konfercab PDIP Subang