Sekretaris KPU Kota Banjar, Wawan Cahyana. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang KPU Kota Banjar telah beres pada Rabu (17/1/2024) sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Petugas penyortiran dan pelipatan surat suara di Kota Banjar berhasil menyelesaikan tugas mereka dengan total 786.590 surat suara, minus cacat/rusak sebanyak 630 surat suara.

Surat suara cacat/rusak diantarnya surat suara DPRD Provinsi sebanyak 479, DPD RI sebanyak 60, DPRD Kabupaten Kota Dapil 2 Pataruman sebanyak 43 dan DPRD Kabupaten Kota Dapil 3 Langensari sebanyak 48 surat suara.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis melalui Sekretaris KPU Kota Banjar, Wawan Cahyana, menyampaikan kegigihan petugas dalam proses penyortiran.

“Alhamdulillah, untuk sorlip telah beres, surat suara yang telah disortir kemudian dipacking ke dalam kotak suara bersama dengan alat kelengkapan TPS lainnya, untuk selanjutnya disusun per TPS,” ujar Wawan kepada pasundannews.com, Kamis (18/1/2024) di gudang KPU Kota Banjar.

Proses packing dijadwalkan akan dimulai pada Sabtu (20/1/2024) dengan target penyelesaian dalam 4 hari ke depan. Hal ini menunjukkan upaya maksimal untuk memastikan kelancaran dan keteraturan dalam pelaksanaan pemilihan.

Wawan berharap agar proses selanjutnya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Dengan demikian, segala persiapan yang telah dilakukan dapat mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTantangan Pemilu 2024 di Kota Banjar, Pencoblosan di Luar Domisili dan Kerawanan DPTb
Artikulli tjetërHujan Deras disertai Angin, Rumah Seorang Janda di Pangandaran tertimpa Pohon Besar