SMP IT Nurussalam Cipaku Kabupaten Ciamis Melaksanakan Tahapan PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMP IT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) Nurussalam Cipaku, Kabupaten Ciamis adakan tes masuk dan daftar ulang Peserta Didik atau Santri Baru (PPDB) tahun 2022/2023.

Kepala Sekolah SMP IT Nurussalam Cipaku, Solihin Susanto mengatakan, kegiatan tes masuk dan daftar ulang ini merupakan tahap awal dalam rangkaian PPDB di SMP IT Nurussalam Cipaku.

“Kami sangat bahagia karena setiap tahunnya jumlah siswa atau santri baru terus mengalami peningkatan,” katanya kepada PasundanNews.com, Senin (4/7/2022).

Ia melanjutkan, tahun ini sudah ada 32 orang yang mendaftar menjadi calon siswa atau santri baru Tahun Pelajaran 2022/2023 yang masing-masing berdomisili dari dalam dan luar daerah Kabupaten Ciamis.

Bertambahnya Peserta Didik atau Santri Baru Harus Didukung dengan Fasilitas Memadai

Solihin menerangkan, bahwa siswa yang mendaftar ada yang mondok di Pondok Pesantren. Sehingga perlu adanya dukungan fasilitas pendidikan.

“Siswa sekaligus mondok di Pesantren karena kebetulan SMP IT Nurussalam Cipaku juga berbasis Pondok Pesantren,” katanya.

Menurutnya, semakin bertambahnya siswa/santri baru tentu fasilitas penunjang pendidikan harus dibenahi sedikit demi sedikit.

“Ini yang menjadi tugas dan perhatian serius sekolah, komite, dan yayasan untuk terus membenahi fasilitas pendidikan ke depan,” ungkapnya.

Solihin menambahkan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur/agniya, Dewan Komite, Dewan Guru, dan seluruh masyarakat atas dukungan dan doanya.

“Terimakasih kami sampaikan tak pernah henti dari mulai berdirinya sekolah sampai di titik yang sekarang. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih,” imbuhnya.

Semoga, lanjut Solihin, para orang tua yang telah memberikan kepercayaannya, bisa menjadi bekal dewan guru untuk mendidik putra-putrinya menjadi generasi ‘Cendekiawan – Muslim dan Muslim – Cendekiawan’, sesuai dengan tujuan SMP IT Nurussalam.

Sementara itu, terdapat kesan dari beberapa perwakilan calon siswa/santri baru terhadap SMP IT Nuurussalaam.

“Hari ini saya senang karena bertemu teman-teman baru, semoga dapat mejadi anak yang berprestasi dan bermanfaat. Amiin,” ungkap Risa Fitri Amelia.

Selain itu, bagi calon siswa lain, seperti yang dituturkan Agung Firmansyah, ia berharap bisa mencari ilmu yang bermanfaat di SMP IT Nurussalaam.

“Kegiatan hari ini berjalan dengan baik, saya juga dapat berkenalan dengan teman-teman baru. Mudah-mudahan saya betah dan mendapatkan ilmu yg bermanfaat disini,” katanya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaIdul Adha Tinggal Menghitung Hari, Berikut Bacaan Niat Menyembelih Hewan Qurban Beserta Do’anya
Artikel berikutnyaPemkab Ciamis Rilis Surat Edaran Kurangi Sampah Plastik Selama Idul Adha