SMA Informatika Ciamis menggelar Wisuda Purna Siswa (WPS) Tahun 2022. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMA Informatika Ciamis menggelar Wisuda Purna Siswa (WPS) tahun 2022. Sebanyak 194 siswa dinyatakan lulus dengan nilai kelulusan terbaik.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Golkar Ciamis pada Selasa (17/5/22) ini disambut antusias ratusan siswa dengan penuh gembira.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para guru, sesepuh dan Yayasan Bina Nusantara serta para orang tua wali siswa.

Selain itu turut hadir seorang Selebgram, Ardi atau yang lebih dikenal Mang Rungkad, turut memeriahkan acara dan menambah suasana kegembiraan.

Kepala Sekolah SMA Informatika Ciamis, Drs H. Asep Dhana Kusyaman M.Pd., mengatakan, dari 194 siswa yang lulus, terbagi pada dua jurusan. Yakni jurusan MIPA dan jurusan IPS.

“Untuk jurusan MIPA yang lulus sebanyak 78 siswa dan jurusan IPS sebanyak 116 siswa, semuanya lulus terbaik,” kata Asep.

Menurut Asep, bagi siswa hari perpisahan adalah momen yang paling indah dan paling dinanti-nanti ketika sudah menyelesaikan pendidikan sekolah.

Asep menuturkan, baru tahun ini acara WPS bisa laksanakan secara langsung setelah dua tahun kebelakang dilaksanakan melalui virtual akibat pandemi.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa merayakan acara WPS secara langsung, para siswa pun terlihat gembira. Apalagi turut hadir seorang Selebgram dan tiktoker Kang Ardi Rungkad,” ujarnya.

Asep menambahkan, setelah para siswa dilepas nantinya akan dihadapkan dengan dunia nyata baik dunia kerja atau akan memilih untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Apa pun yang menjadi pilihan para siswa yang lulus, pihaknya akan terus mendoakan yang terbaik bagi anak didiknya.

“Kesuksesan tidak bisa digapai dengan mudah, tapi harus dengan keringat, jujur, rajin dan juga dengan perjuangan,” ucapnya.

Sesuai dengan harapan dan konsep Ketua Yayasan Bina Nusantara, Asep pun mengajak seluruh siswa dan alumni untuk membangun SMA Informatika menjadi SMA yang terbaik dan unggul.

“Bukan hanya besar secara kuantitas, akan tetapi juga ingin menjadi SMA yang unggulan khususnya di Kabupaten Ciamis,” tuturnya. (Hendri/PasundanNews.com).

Artikel sebelumyaPemda Ciamis Terbitkan Perbup Untuk Regulasi Pertumbuhan Usaha Retail di Kabupaten Ciamis
Artikel berikutnyaPemkab Ciamis Permudah Perizinan untuk Tarik Investor