Siswa SMA Informatika Ciamis saat berlatih di lapang Petanque SMA Informatika Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Siswa dan alumni SMA Informatika Ciamis menjadi atlet petanque mewakili Kabupaten Ciamis dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022

Wakasek Bidang Humas SMA Informatika Ciamis, Nanang Najamudin menyebutkan, ada 9 orang atlet petanque dari SMA Informatika yang siap berlaga di Porprov Jabar 2022 nanti.

“Dari 9 atlet tersebut ada 3 orang yang masih terdaftar sebagai siswa dan sisanya alumni,” kata Nanang, Jumat (17/12/2021).

Dalam persiapannya kata Nanang, para atlet saat ini terus berlatih. Bahkan mereka juga pernah mengikuti kejuaraan petanque nasional di Surabaya dan meraih juara 3.

Selain cabang olah raga (cabor) petanque, siswa SMA Informatika Ciamis juga ada yang berlaga pada cabor tarung derajat, arung jeram dan cabor hoki.

Untuk mempersiapkan atlet lainnya menuju Porprov Jabar 2022 nanti, pihak sekolah juga mengadakan Pekan Olahraga Antar Kelas (Porkelas).

“Porkelas ini terdiri dari 4 cabor, yakni tenis meja, petanque, futsal dan E-Sport. Tujuannya mempersiapkan atlet menuju Porprov Jabar 2022 nanti,” kata Nanang.

Ketua Bidang Organisasi Pengcab Petanque, Dian Ghozin menjelaskan, atlet cabor petanque dari Ciamis untuk Porprov Jabar berasal dari hasil seleksi.

“Ciamis jadi tuan rumah pengcab petanque. Kami tidak ingin hanya menjadi penonton saja. Persiapan pun tentu akan kami maksimalkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, awal tahun 2022, para atlet akan fokus pada pelatihan, mulai dari Training Camp (TC). Bertujuan untuk meningkatkan skill dan mental para atlet.

“Kami ingin sukses menjadi penyelengara dan juga sukses dalam prestasi. Target juara dan menyabet emas sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Artikulli paraprakObyek Wisata di Ciamis Tetap Buka Saat Libur Nataru, Ini Syarat yang Harus Dipatuhi
Artikulli tjetërTimnas Indonesia vs Malaysia Malam Ini, Laga Penentuan Akhir Fase Grup B Piala AFF 2020