Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ada marka garis jalan menyerupai starting grid di Ciamis. Tepatnya di depan lampu merah persimpangan Etom jalan nasional atau Jalan Jendral Sudirman serta Jalan Ahmad Yani Ciamis.

Marka seperti untuk start balapan motor tersebut dibuat oleh Satlantas Polres Ciamis. Tujuannya untuk menjaga jarak antar pengendara sepeda motor di masa new normal.

Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra mengatakan, marka new normal itu dibuat untuk mendisiplinkan para pengendara sepeda motor dalam mencegah sebaran Covid-19.

“Dibuat untuk physical distancing sepeda motor. Kita baru mulai pasang marka ini. Baru satu titik belum semuanya. Akan kita kerjakan di beberapa titik hari ini,” ujar Dony, Jumat (17/7/2020).

Marka garis jalan yang menyerupai start grid balapan motor itu rencananya akan dibuat di seluruh traffic light atau lampu merah di Ciamis.

Untuk tahap awal ada 5 titik lampu merah. Yakni di simpang jalan Pahlawan Imbanagara, di simpang Tonjong, simpang Etom, simpang Graha, dan simpang Kodim.

Selanjutnya titik lainnya akan dibuat di simpang Stasiun, simpang Lokasana dan simpang Alun-alun. Untuk jumlah pembatasanya sekitar 4 sampai 8 garis.

”Karena memang untuk di Ciamis tidak begitu ramai seperti di kota besar,” ujarnya.

Dony menghimbau kepada para pengendara motor agar berhenti di garis tersebut saat berada di lampu merah. Sehingga jarak antar pengendara teratur. Sesuai ketentuan physical distancing.

“Marka menyerupai starting grid tersebut pada intinya dibuat untuk menyadarkan dan mengedukasi masyarakat. Dimana pun dan kapan pun harus jaga jarak,” imbuhnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprak15 Hari, Polres Cianjur Bekuk 11 Bandar Narkoba
Artikulli tjetërBad Invesments Exits