Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara. Foto/Dok. PWI Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kabar gembira datang dari insan pers di Kabupaten Ciamis. Salah seorang wartawan sekaligus anggota PWI perwakilan Ciamis Banjar Pangandaran dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Sebelumnya, wartawan yang berjenis kelamin laki-laki ini dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab ketiga dinyatakan negatif. Kamis (25/6/2020), dia diperbolehkan pulang dari ruang perawatan BKPSDM Bandung.

“Kami ingin kabarkan berita gembira bahwa salah satu rekan kami, telah dinyatakan sembuh dari Corona,” kata Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara.

Subagja menyatakan apresiasi atas penanganan kasus positif Corona yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Terutama untuk segenap tim medis serta gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jabar. Tak ada yang mampu membalas kebaikan mereka semua selain Allah SWT,” katanya.

Sekretaris PWI Ciamis, Deni Udek Hamdani menambahkan setiap musibah selalu membawa hikmah.

“Tentu ini menjadi pelajaran berharga bagi kami agar selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Corona. Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu,” kata Udek.

Dia mengatakan tuntasnya penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis, diharapkan bisa memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

“Kepada seluruh masyarakat terutama narasumber, tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktifitas jurnalistik yang kami lakukan, Alhamdulillah kami semua sehat,” kata Udek.

Dia berharap tak ada lagi pihak yang berlebihan menyikapi musibah ini.

“Siapa pun memiliki potensi yang sama untuk terpapar Corona, jadi mari kita saling menjaga dan saling melindungi,” katanya.

Meski demikian, dia menekankan seluruh wartawan harus tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan itu sudah harus kebiasaan. Musibah seyogyanya membuat kita semakin waspada,” kata Deni.

Sebelumnya kasus positif Corona yang menimpa salah satu wartawan di Ciamis, berawal pada 2 Juni 2020 lalu dirinya ambil bagian dalam pemeriksaan acak yang dilakukan Dinkes Ciamis terhadap perwakilan wartawan, TNI dan Polri.

Tanggal 8 Juni hasil tes swab menyatakan dirinya positif sebagai orang tanpa gejala dan harus menjalani isolasi di Bandung hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Selain menangani pasien positif, 20 wartawan PWI Ciamis juga sempat menjalani isolasi dan tes swab, hasilnya negatif. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakDandim 0608 Cianjur Lepas 5 Personil Ikuti Satgas Apter
Artikulli tjetërBupati Ciamis Serahkan Bantuan 500 Ribu Benih Ikan Untuk Perairan Umum