Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis Andang Firman Triyadi berpesan doakan kemajuan daerah kepada para calon jamaah haji.

Suasana haru dan khidmat ikut menyelimuti Islamic Center Ciamis pada Rabu (22/5/2024).

Pelepasan sebanyak 432 calon jemaah haji dilakukan secara simbolis oleh Sekda Ciamis.

Diketahui, keberangkatan jemaah haji ini merupakan kloter 26 asal Kabupaten Ciamis.

Tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para jemaah, namun juga menandai langkah awal dalam menjalankan ibadah yang penuh makna dan berkah.

Kloter JKS 26 Ciamis, yang termasuk dalam gelombang pertama, akan memulai perjalanan suci mereka menuju asrama haji Bekasi sebelum melanjutkan ke tanah suci.

Sebanyak 432 jemaah calon haji bersama 8 orang petugas haji akan menjadi bagian dari kloter pertama ini, yang merupakan bagian dari total 3 kloter pemberangkatan.

Tidak kurang dari 1.151 jemaah calon haji dari Ciamis akan diberangkatkan pada tahun ini, menandakan semangat dan komitmen yang tinggi dari masyarakat setempat dalam menjalankan kewajiban ibadah haji.

Dalam sambutannya, Andang mengingatkan seluruh jemaah calon haji untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca selama ibadah haji.

Andang juga menekankan kepada para jemaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat.

Selain itu juga pentingnya saling menjaga dan melindungi sesama jemaah haji serta menjaga nama baik Kabupaten Ciamis di tanah suci.

“Ketika berada di sana, mari kita jaga nama baik Kabupaten Ciamis. Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dan kebersamaan,” ujarnya.

Para jemaah calon haji agar bisa mengatur waktu dengan baik, mengikuti arahan pembimbing dan petugas haji.

Serta menjalani seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh keikhlasan dan ketepatan waktu.

Andang pun berpesan agar seluruh jemaah calon haji mendoakan Kabupaten Ciamis, selain berdoa untuk diri dan keluarga masing-masing.

Doa tersebut merupakan ungkapan harapan agar Kabupaten Ciamis senantiasa mendapatkan perlindungan dan kelancaran dari Allah SWT.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJatinangor City of Digital Knowledge, Sekda Jabar Sampaikan Tahap Pematangan
Artikulli tjetërBank BJB Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya melalui Festival Bojana 2024