Sebanyak 408 mahasiswa baru IAID (Institut Agama Islam Darussalam) Ciamis mengikuti Tamada (Masa Ta'aruf Mahasiswa Darussalam) Tahun 2023. Foto/Saefullah.PasundanNew.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 234 mahasiswa baru IAID (Institut Agama Islam Darussalam) Ciamis mengikuti Tamada tahun akademik 2023-2024.

Rektor IAID Ciamis, Dr. Hj. Hani Herlina membuka secara langsung kegiatan Tamada (Masa Ta’aruf Mahasiswa Darussalam) tersebut pada Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kampus A IAID Ciamis ini dihadiri civitas Akademika dan jajaran pengurus Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.

Selain itu hadir pula perwakilan dari setiap organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa (KM) IAID Ciamis.

Dr. Hj. Hani Herlina mengatakan, kegiatan Tamada ini  merupakan rangkaian dari penerimaan mahasiswa baru dalam mengenalkan budaya akademik kampus.

“Selamat datang kepada mahasiswa dan mahasiswi baru di kampus Rahman Lil Alaminn, insya Allah kampus ini menjadikan kalian penebar rahmat untuk alam semesta” ucapnya.

Lebih lanjut Hj Hani menyebutkan, selama kegiatan Tamada ini nantinya para mahasiswa akan kenalkan dengan budaya akademik kampus biru IAID Ciamis.

“Insya Allah Tamada ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 2 hingga 4 September 2023 bertempat di gedung NU,” kata Hj Hani.

Acara Tamada ini pun berlangsung meriah dan hidmat. Berbagai aksi dan kreasi pun ditampilkan oleh para mahasiswa.

Seperti penampilan antraksi pencak silat dari perwakilan mahasiswa pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAID Ciamis

Selain itu, kekompakan para mahasiswa juga perlihatkan melalui tari Saman yang sudah biasa ditampilkan saat acara Tamada. (Saefullah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakUpaya Meningkatkan UMKM di Kuningan, Agun Gunandjar Adakan Penyuluhan Jasa Keuangan bersama OJK
Artikulli tjetërTingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Agun Gunandjar Ajak Generasi Muda di Kuningan Aktif Menabung