Foto/Hendry.Pasundannews.com

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Sebagai wujud syukur dan ikhtiar menenangkan jiwa di tengah Pandemi virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif akan menggelar dzikir akbar pada Rabu (20/5/2020).

Rencanannya dzikir akbar tersebut akan dilaksanakan secara virtual melalui media sosial Youtube dengan durasi waktu selama 378 detik.

“Tujuan ciamis berdzikir ini adalah sebagai ikhtiar kita untuk senantiasa mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta Allah Swt, di tengah pandemi wabah virus Corona” ujar Dr. H. Wasdi, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Ciamis.

Selain itu, kata Wasdi, kegiatan Ciamis Berdzikir juga sebagai wujud syukur dalam menyambut Hari Raya Iedul Fitri dan menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis ke 378 yang jatuh pada tanggal 12 Juni 2020.

“Kegiatan ciamis berdzikir ini bisa disebut sebagai atraksi wisata religi, ada tiga situasi yang tak bisa dilupakan saat ini; situasi pandemi, situasi menyambut iedul fitri dan situasi menyambut hari jadi ciamis” kata Wasdi.

Dalam kegiatan Ciamis Berdzikir ini nantinya akan di pimpin langsung oleh beberapa Sesepuh Pondok Pesantren yang ada di Ciamis.

Wasdi pun menjelaskan alasan kenapa kegiatan Ciamis Berdzikir ini dilaksanakan pada hari Rabu.

“Mengambil hari Rabu karena bertepatan dengan tanggal 27 Ramadhan yang di anggap hari baik, terutama oleh para santri” jelas Wasdi.

Kegiatan Ciamis Berdzikir akan dimulai pada pukul 10.30 Wib dengan rangkaian acara, performance nasyid, pemutaran film dan dzikir bersama. Kegiatan ini juga terbuka untuk umum.

“Kegiatan ini bisa di ikuti siapapun, terbuka untuk umum melalui youtub Badan promosi pariwisata daerah ciamis” pungkas Wasdi. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPekan Ini, Keluar Putusan Kasasi Korupsi Bupati Cianjur, IRM.
Artikulli tjetërJovan Latuconsina; Pelonggaran PSBB Ciptakan Kegelisahan Bagi Masyarakat