PPKH Kabupaten Ciamis menerima kunjungan studi tiru dari SDM PKH Kota Yogyakarta. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – PKH (Program Keluarga Harapan) Kota Yogyakarta adakan studi tiru SDM (Sumber Daya Manusia) di Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Dinas Sosial Ciamis, Nandang Nugraha, S.Sos, menerima kedatangan SDM PKH Yogyakarta, pada Kamis (16/3/2023), bertempat di Aula Dinas Sosial Ciamis.

Nandang mewakili Kepala Dinsos menyambut tim PKH Kota Yogyakarta dengan ucapan selamat datang dan menyampaikan bahwa tidak ada yang istimewa pada PKH Kabupaten Ciamis.

Berlebihan, ucap Nandang, jika SDM PKH Kota Yogyakarta melakukan kegiatan Studi Tiru di Kabupaten Ciamis.

“Selamat datang di Kabupaten Ciamis. Berlebihan jika melakukan Studi Tiru di Kabupaten Ciamis. Di sini tidak ada yang istimewa bandingkan Yoyakarta,” katanya.

Nandang melanjutkan, PKH Kabupaten Ciamis sebatas melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, adapun yang lainnya itu kreatifitas SDM.

“Kami hanya menjalankan proses dan tugas sesuai ketentuan juga intruksi. Adapun sedikit improvisasi itu hanya kreatifitas dari para SDM PKH Ciamis,” jelasnya.

PKH Kota Yogyakarta Antusias laksanakan Studi Tiru SDM di Kabupaten Ciamis

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Bantuan dan Perlindungan Sosial (Balinsos) turut menerima Studi Tiru SDM PKH Kota Yogyakarta dengan penuh keakraban.

Selain itu juga turut hadir, Koordinator PKH Kabupaten Ciamis beserta Koordinator 7 Tim Kreatif PKH Kabupaten Ciamis.

Selain perkenalan dan keakraban interaksi, terdapat juga demonstrasi pemasangan booth portable Si PUMA dan Si Gesit dari PKH Shop.

Kemudian setelah foto bersama, rombongan dari Kota Yogyakarta lanjut mengunjungi Sekretariat PKH Kabupaten Ciamis dan Studio Pesada Production.

Rangkaian kunjungan kemudian berlanjut ke salah satu PKH Shop yaitu PKH Shop Kecamatan Ciamis yang menyediakan produk dari KPM PKH.

Lalu mengunjungi Demplot Tim Tentatip (Peternakan, Pertanian serta Perikanan) untuk makan bersama serta ramah tamah.

Perwakilan rombongan yaitu Yunan Adriyanto, Rivan Yulan Ardika dan Kurniawati Mahasari menjadi bintang tamu pada Podcast Pesada Production.

Yunan menyampaikan bahwa pihaknya tidak salah melakukan kunjungan untuk Studi Tiru di PKH Kabupaten Ciamis.

“Luar biasa, tidak salah kami melakukan Studi Tiru di PKH Kabupaten Ciamis banyak sekali ilmu yang akan kami tiru, aplikasi dan modifikasi,” jelasnya.

Sehingga Yunan pun menyampaikan terima kasih atas penerimaan oleh SDM PKH Kabupaten Ciamis dan juga bersedia berbagi pengalaman.

“Terima kasih kepada SDM PKH Kabupaten Ciamis yang telah menerima kami dan juga berbagi, tentunya ini sangat bermanfaat,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Ramadhan, Gebyar Pesantren di Ciamis Akan Segera Digelar
Artikulli tjetërWarga Keluhkan Jembatan Rusak di Kampung Warung Cina Desa Linggar Rancaekek Tak Kunjung Diperbaiki