Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menerima kunjungan formatur PABSI Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Formatur Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABSI) Ciamis melakukan kunjungan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima langsung kunjungan PABSI bertempat di Oproom Setda Ciamis, Jum’at (12/11/2021).

Ketua Formatur PABSI Ciamis, Abdullah Askar menyampaikan kunjungan tersebut adalah terkait agenda pelantikan pengurus PABSI yang akan digelar pada 21 November 2021 di Hotel Tyara Ciamis.

“Kita menyampaikan rencana pelantikan sekaligus mengundang Pak Bupati untuk hadir dalam acara pelantikan nanti,” ucapnya.

Kata Abdullah, pelaksanaan pelantikan ini untuk mensinergikan organisasi menjadi PABSI yang baru dibentuk setahun kemarin.

Ia mengungkapkan, sebelumnya di Kabupaten Ciamis baru ada forum komunikasi BPD yang hanya mencakup wilayah daerah.

“Karena memang kebutuhan jejaring, sharing pembangunan desa dan formal organisasi BPD sampai level nasional maka perlu bentuk PABSI di Ciamis,” jelasnya.

Dengan pembentukan PABSI Ciamis, Ia ingin membangun sinergitas dengan kepala desa dan Pemkab untuk menopang visi Kabupaten Ciamis.

“Kita ingin organisasi yang memiliki tujuan pembangunan desa di Ciamis sinergis. Dalam waktu dekat kita pun merencanakan ngopi bareng lintas organisasi yang fokus terhadap pembangunan desa,” tambahnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendukung atas inisiatif pengurus yang sebelumnya bernaung FK BPD Ciamis untuk bergabung dalam PABSI Nasional.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas inisiatif formatur PABSI untuk membangun sinergitas antara aparatur level desa sampai kabupaten.

“Saya sangat mendukung atas inisiasi pembentukan PABSI Ciamis, terutama dalam mengembangkan jejaring dan sharing keilmuan pengembangan desa,” ucapnya.

Menurutnya, program yang tertuang pada RPJMD tidak bisa lakukan oleh pemerintah saja, namun perlu gerakkan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Berbagai program yang telah tetapkan dalam RPJMD dilaksanakan dengan kolaborasi dan sinergitas bersama, hasilnya pasti maksimal,” ujarnya.

Herdiat pun memastikan dirinya akan menghadiri acara pelantikan PABSI Ciamis pada pekan mendatang.

“Saya akan hadir dan mensupport pelantikan PABSI, semoga bisa mewujudkan pembangunan desa di Ciamis lebih baik demi mewujudkan kesejahteraan untuk semua,” ucapnya.

Artikel sebelumyaPembangunan Bendungan Leuwi Keris Ditargetkan Selesai Tahun 2023
Artikel berikutnyaHMI Cabang Cianjur Buka Suara Soal Pelaksanaan MUSDA HMI BADKO Jabar