Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Mekarjaya Desa Paledah Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto/Saefulloh.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Karang Taruna Mekar Jaya Desa Paledah, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran mengadakan turnamen sepakbola antar-klub.

Kegiatan turnamen olah raga sepak bola tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-78 RI,

Turnamen yang merupakan agenda tahunan tersebut berlangsung di lapangan sepakbola Mekarjaya Desa Paledah, pada Jumat (2/6/2023).

Warga setempat pun menyambut antusias turnamen sepakbola yang memperebutkan piala Karangtaruna Mekarjaya.

Tak ketinggalan bagi warga atau penonton dan suporter terkreatif akan mendapat hadiah dari panitia.

Ketua Karang Taruna Mekarjaya, Yatino mengungkapkan, turnamen antar klub ini mulai dari tanggal 26 Juni hingga 17 Agustus 2023.

Adapun peserta yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak 20 Club yang ada di wilayah Desa Paledah.

Pererat Persaudaraan Melalui Turnamen Sepak Bola 

Selain pertandingan, turnamen ini pun untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi mereka para penggiat olah raga sepakbola.

“Turnamen sepakbola ini untuk mendorong semangat para pemuda Desa Paledah dalam meningkatkan kreativitas dan prestasi dalam bidang olahraga sepakbola,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Sahno tokoh pemuda setempat. Menurutnya, turnamen ini juga sekaligus untuk mencari bibit-bibit pada dunia sepak bola.

Sehingga dapat mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar.

Sahno pun berharap ke depan para peserta yang ikut dalam turnamen ini bisa terus mengasah skillnya dan menjadi pesepakbola professional.

“Salah satu contoh Ahmad mulyana adalah tim sepak bola nasional, pemain asal warga Desa Paledah merupakan binaan Karang Taruna yang telah berhasil,” Ujarnya.

Sementara itu, tokoh pemuda lainnya, Sutris mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya turnamen ini.

Sehingga aktivitas pemuda atau remaja Desa Paledah dapat terasah skillnya dalam bidang olahraga sepakbola.

“Semoga kedepannya melalui turnamen ini muncul atlet sepakbola untuk bisa bertanding di kancah yang lebih tinggi,” ujarnya. (Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakArea Pesawahan Terendam Banjir, Petani di Padaherang Gagal Panen
Artikulli tjetërFKBPPPN Ciamis Bicara Kesejahteraan Pegawai Honorer Satpol PP, Serukan Aksi Turun ke Jalan