Salah satu guru SDN 1 Tunggilis Kabupaten Pangandaran saat menunjukan lokasi yang diduga pelaku masuk melalui jendela sekolah. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – SD Negeri 1 Tunggilis, Dusun Cimentek, RT 003 RW 006, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran digasak maling.

Aksi kejahatan itu terjadi pada Rabu malam (6/12/2023), akibatnya satu unit komputer, kipas angin, dan sepatu milik guru raib digondol para pelaku.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Tunggilis, Manisih menerangkan pelaku diduga masuk dengan cara mencungkil dan merusak Jendela. Karena, jendela di ruang guru terlihat bekas congkelan.

“Kami mengetahuinya tadi pagi. Kemungkinan besar tadi malam dibobol. Saat itu, Salah satu Guru hendak membuka ruang guru kaget melihat sepatu baru miliknya tinggal bungkusnya saja, ia lebih kaget lagi ketika melihat ke tempat penyimpanan Komputer, Komputernya pun tidak ada, ditambah kipas angin juga sama,” papar Manisih, sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, Kamis (7/12/2023).

Mengetahui hal tersebut, para guru pun bergegas memberitahu, bahwa komputer tidak ada, dan pihak sekolah pun langsung membuat laporan kepada polsek setempat.

“Satu unit komputer bantuan provinsi, satu kipas angin, dan sepatu bau salah satu guru hilang,” tambahnya.

Manisih berharap agar polisi bisa menangkap para pelaku dan mengamankan komputer tersebut. Karena, isi dari pada komputer tersebut ada data sekolah.

“Alhamdulillah Pihak Kepolisian sudah ke sini, semoga bisa ditangkap pelakunya. Karena hanya itu satu – satunya Komputer yang ber isikan data sekolah, adapun Kerugian tersebut kisaran 7 hingga 8 Juta Rupiah,” tandasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWabup Pangandaran Pimpin Rakor Percepatan Penurunan Stunting
Artikulli tjetërBakesbangpol Kota Banjar Gelar Sosialisasi Cegah Dini dan Deteksi Konflik Sosial Menjelang Pemilu 2024