BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Saka Wira Kartika Koramil 1316/Pamarican terjunkan kontingen untuk mengikuti Perjusami tahun 2024.

Diketahui, Saka Wira Kartika Koramil 1316/Pamarican merupakan Pramuka Binaan Koramil 1316/Pamarican, Kwarran Pamarican.

Kontingen yang ditugaskan rencananya akan mengikuti Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) Saka Wira Kartika Kodim 0613/Ciamis Tahun 2024.

Perkemahan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Majaparana, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada tanggal 28 – 30 Juni 2024.

Pelepasan kontingen dilakukan langsung oleh Danramil 1316/Pamarican, Kapten Infanteri Haris Diana, SE., pada Jumat pagi (28/06/2024).

Pelepasan berlangsung di Halaman Koramil 1316/Pamarican, Dusun Angsana, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Kontingen yang berasal dari Pangkalan Gugus Depan SMA/SMK/MA di wilayah Kecamatan Pamarican ini terdiri dari satu regu putra.

Dengan beranggotakan lima orang, satu regu putri yang beranggotakan enam orang, serta satu pendamping.

Mereka akan mengikuti seluruh agenda Perjusami yang telah ditetapkan oleh Panitia.

Menurut Kapten Infanteri Haris Diana, SE., pihaknya memberikan pesan kepada anggota Pramuka.

“Pesan kami kepada adik-adik anggota Pramuka, utamakan keselamatan dalam setiap kegiatan di Perjusami tersebut,” ujarnya.

Ia melanjutkan, laksanakan setiap agenda kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Serta juga tetap memohon perlindungan kepada Allah SWT, baik dalam perjalanan maupun selama berada di lokasi Bumi Perkemahan,” ungkapnya.

Acara pelepasan kontingen Saka Wira Kartika Koramil 1316/Pamarican juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting.

Antara lain Ketua Mabiran Kecamatan Pamarican, Taopik Hidayat, S.Sos., M.Si., Waka Mabiran Kecamatan Pamarican, AKP Jajang Sahidin, S.H., Ketua Kwarran Pamarican, Baehaki Efendi, S.Pd.

Kemudian, Waka Bina Muda Kwarran Pamarican, Rasmini, S.Pd., Andalan Urusan Saka Kwarran Pamarican, Hendra, S.Pd.I., anggota Mabiran, awak media, dan tamu undangan lainnya.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, kontingen Saka Wira Kartika Koramil 1316/Pamarican siap mengikuti Perjusami dan membawa nama baik Pamarican di ajang tersebut.

(Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJARGON Banjar bersama H. Nana Suryana Gelar Diskusi Bahas Peran Pemuda untuk Kemakmuran Desa 
Artikulli tjetërHUT ke-46, AMPI Ciamis Adakan Gebyar Pemuda Inspiratif