Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menghadiri acara pelantikan HIPMI Kabupaten Ciamis di Aula Hotel Tiara Plaza Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus Cabang HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Ciamis masa bakti 2023-2026 resmi dilantik.

Turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sekaligus melantik secara langsung, Senin (30/10/2023) di Hotel Tyara Ciamis.

Dalam sambutannya, Herdiat menyampaikan pesan penting kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Ciamis.

Ia turut menekankan bahwa kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, dan inovasi.

“Dalam era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi,” katanya.

Ia pun mengingatkan bahwa persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat.

Maka, tanpa pemahaman yang mumpuni dalam aturan bisnis dan digital, pengusaha muda berisiko tertinggal.

Mengingat, Ciamis memiliki potensi luar biasa, baik dalam Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA), yang perlu dioptimalkan.

Herdiat pun mengaku optimis kehadiran HIPMI akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat di wilayah Tatar Galuh Ciamis.

Ia juga berharap agar potensi yang ada dapat terus optimalkan. Saat ini, masih banyak potensi yang belum manfaatkan secara menyeluruh.

Terlebih dalam sektor home industri dan pabrik-pabrik yang belum berkembang.

“Potensi Ciamis sangat melimpah, terutama dalam sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan, kita juga sebagai penyuplai ayam terbesar di jawa barat,” terangnya.

Menurut Herdiat, pengurus baru HIPMI akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten ini.

“HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang meluas, dengan keberadaannya hampir seluruh kabupaten, kota, dan provinsi se Indonesia,” katanya.

Sehingga, ia meyakini bahwa HIPMI adalah organisasi besar dan kompeten yang dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah.

Pengembangan HIPMI di Kabupaten Ciamis

Herdiat memberikan pesan penting untuk menjaga nama baik dan marwah organisasi serta mengibarkan bendera HIPMI Ciamis hingga ke pelosok kabupaten.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus sebelumnya yang telah berdedikasi terhadap organisasi.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI terpilih, Terriana Rahayu Permanahadi berkomitmen untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Ciamis.

“HIPMI Ciamis akan berperan sebagai komunitas bisnis akselerator dalam konsep pentahelix, yang merupakan unsur penting dalam pembangunan Ciamis,” katanya.

Selain pelantikan pengurus baru, acara ini juga mencakup Temu Bisnis Pengusaha Muda Se-Jawa Barat.

Serta pelantikan Pengurus Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Ciamis.

“HIPMI Ciamis siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan kabupaten Ciamis,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSatpol PP bersama Bawaslu dan Dinas LH Kota Banjar Tertibkan APS yang Melanggar Perda 
Artikulli tjetërWarga di Kota Banjar Sambut Bahagia Open Traffic Jembatan Parungsari