BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM – Rekomendasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo mendapat pandangan dari Yaqut Cholil Qoum.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor tersebut, membeberkan empat nama yang di anggap cocok menjadi pendamping sebagai cawapres menemani Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Menurut Yaqut, empat nama itu di anggap mengukir banyak prestasi.

Telah terbukti berpengalaman yang memiliki reputasi yang tinggi bahkan hingga level internasional.

“Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwal Kamil,” ujar Gus Yaq dalam keterangannya, mengutip Suara, Senin (24/4/2023).

Ia mengungkapkan, dirinya merasa optimistis pada Pilpres 2024, bahwa mereka yang di rekomendasikan tepat jika di beri amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan.

Yaqut mengatakan, nama-nama yang dibeberkannya tersebut juga sudah di sebutkan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Ia lantas memberikan contoh pertama Erick Thohir yang sarat pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan.

Erick yang juga kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bisa mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

“Seperti Pak Erick yang juga kader Banser, rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu di ragukan lagi,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, potensi dan keunggulan Erick Thohir yang sangat di butuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini.

“Saya sangat meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi,” tuturnya.

Ia mengatakan, masih banyak kelebihan yang di miliki Erick Thohir. Di antaranya adalah sebagai pemimpin muda yang menorehkan banyak prestasi baik di level nasional maupun internasional.

Kita semua bisa merasakan BUMN-BUMN sekarang makin sehat. Cara kerja berani melakukan terobosan besar inilah yang di butuhkan Indonesia menghadapi tantangan ekonomi ke depan.

“Kian besar tantangannya seperti ancaman resesi, dampak pandemi, efek perang dan sebagainya. Di bidang olahraga Pak Erick juga mumpuni,” ujar Yaqut.

Sosok lain yang juga potensial, GP Ansor menilai, sosok seperti Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD juga bisa menjadi cawapres Ganjar.

Menurutnya, mereka semua adalah sosok yang sudah terbukti mampu sebagai pemimpin.

“Beliau-beliau politisi yang matang dan juga berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih,” katanya.

Adapun lebih lanjut, Yaqut menambahkan, GP Ansor berharap Pilpres 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh.

GP Ansor optimistis, Indonesia bisa maju karena memiliki banyak stok pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAngka Pemudik Naik Dua Kali Lipat, Arus Balik ke Jakarta melalui KAI
Artikulli tjetërBawaslu Kabupaten Bandung Tangani Pemotongan Honor Pantarlih