Petugas saat mengamankan dua dari empat anggota geng motor yang diduga akan melakukan tawuran pada Minggu (28/1/2024) dini hari. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil mencegah dua kelompok geng motor yang diduga akan terlibat tawuran pada Minggu (28/1/2024) dini hari.

Dua remaja anggota geng motor diamankan depan Pom Bensin Parunglesang. Mereka membawa perlengkapan senjata seperti Keling dan Gesper yang diindikasikan akan digunakan dalam tawuran.

Petugas yang sigap mencegah kaburnya kedua remaja berboncengan yang menggunakan sepeda motor “purutul” serta berknalpot bising.

Setelah ditangkap, mereka berikut sepeda motornya diangkut ke dalam truk Dalmas dan kemudian dibawa ke Mapolres Banjar.

Razia dilanjutkan dengan penyisiran di titik-titik rawan seperti jalan setia, pertigaan pahlawan, dan jalan tentara Pelajar. Di lokasi tersebut, petugas tidak menemukan sasaran.

Petugas kemudian menyisir ke wilayah dusun Pangadegan, dimana menurut informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut kerap dijadikan tempat kumpul salah satu kelompok geng motor.

Dalam patrolinya di wilayah dusun Pangadegan, petugas berhasil mengamankan dua anggota geng motor yang tengah ugal-ugalan dan dalam keadaan kondisi mabuk.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto melalui Pamenwas Polres Banjar, Kompol Dies Ratmono, mengungkapkan, razia ini dilakukan dengan tujuan guna mencegah potensi keributan antar-geng motor di Kota Banjar.

“Empat remaja anggota geng motor kemudian kami mintai keterangan di satreskrim Polres Banjar. Dalam pengakuannya, terungkap bahwa mereka memiliki rencana akan tawuran dengan kelompok geng motor lainnya,” ujarnya.

Keberhasilan razia ini menunjukkan kesigapan dan koordinasi antara TNI, Polri, dan Satpol PP dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.

“Kami akan rutin menggelar razia geng motor ini secara rutin, hal ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Banjar,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemain Australia Tak Ingin Anggap Remeh Skuad Garuda di Piala Asia 2023, Jackson Irvien : Haram Sepelekan Timnas Indonesia
Artikulli tjetërKampanye Tatap Muka Dadang R Kalyubi dan Dudy Pamuji Dihadiri Ratusan Simpatisan Golkar Kota Banjar