Beranda Polhukam Ratusan Orang di Kota Bandung Deklarasi GARBI

Ratusan Orang di Kota Bandung Deklarasi GARBI

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG — Siap berkolaborasi dengan milenial untuk lakukan pembaharuan, organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) gelar deklarasi di Kota Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Ketua Umun Garbi Bandung Ecep Supriatna menuturkan Garbi hadir atas aspirasi keresahan bersama dari bawah (masyarakat), tentang bagaimana arah baru perjalanan negeri ini. Melaui visi misi ingin berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Sebelum deklarasi kita mengawali bikin road show di setiap kecamatan,” ujar pria yang akrab disapa Ecep tersebut, saat ditemui di Sport Jabar, Arcamanik Kota Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Dia mengklaim Garbi telah memiliki anggota yang tersebar hingga ke seluruh kecamatan di Kota Bandung

“Kemarin kita Road Show itu di total mungkin mencapai sekitar 100 orang anggota inti, Alhamdulillah struktur kecamatan sudah terbentuk,” pungkasnya.

Organisasi ini merupakan gerakan yang muncul melalui diskusi warung kopi dengan menggunakan konsep buttom-up, sehingga anggota memiliki kesamaan pikiran dan perasaan untuk mendirikan Garbi.

Senada apa yang disampaikan Ecep, tokoh Garbi Nasional Mahfudz Sidiq dalam sambutnya mengatakan proyeksi Garbi kedepan ialah mendorong Indonesia menjadi 5 negara besar dunia. Melalui kekuatan ekonomi, teknologi dan militernya.

“Maka kita punya tugas komunikasi dan kolaborasi kepada semua pihak termasuk milenial. Itu merupakan prinsip Garbi untuk membangun masa depan,” ujar Mahfudz.

Acara tersebut dihadiri ribuan orang peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Kota Bandung.

Garbi Bandung merupakan chapter ke-62 yang telah menyelenggarakan deklarasi pada tingkat kabupaten/kota di Indonesia.

Dalam waktu dekat Jawa Barat akan menyusul deklarasi dan menjadi chapter Gharbi ke-23 pada tingkat Provinsi di Indonesia. Rencananya di akhir Februari pihaknya telah menjangkau Aceh hingga Papua. (Iing)